Ketat Hingga Extra Time, Rashford Antar MU ke Semifinal

0
137

Ketat Hingga Extra Time, Rashford Antar MU ke SemifinalManchester, Bolakini.net – Manchester United memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan Anderlecht 2-1 dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Old Trafford, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Henrikh Mkhitaryan sempat membawa Setan Merah unggul di awal babak pertama. Namun Anderlecht berhasil menyamakan lewat gol Sofiane Hanni. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai.

United pun memastikan kemenangan berkat gol Marcus Rashford di babak tambahan, tepatnya di menit 107. Skor ini membuat agregat menjadi 3-2 untuk kemenangan United.

Laga baru berjalan tiga menit, Anderlecht sudah mengancam lewat tembakan keras pencetak gol di leg pertama, Leander Dendoncker. Sayang usahanya masih melambung tipis di atas mistar gawang Sergio Romero.

United sukses mencetak gol di menit 10. Menerima asist Marcus Rashford, Mkhitaryan mengontrol bola terlebih dahulu sebelum melepas tembakan keras yang gagal dihalau kiper Ruben.

Anderlecht mendapat kesempatan emas untuk menyamakan skor di menit 21. Sayang usaha Frank Acheampong masih melebar tipis dari sasaran.

Anderlecht akhirnya benar-benar membuat keadaan kembali menjadi sama kuat lewat gol Hanni di menit 32. Diawali tembakan Youri Tielemans yang masih mengenai mistar, bola rebound sukses dimaksimalkan Hanni menjadi gol.

United pun makin meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayang tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, United memiliki peluang matang di menit 49. Sayang umpan Luke Shaw di mulut gawang Anderlecht gagal dicocor Jesse Lingard.

Memasuki menit 69, giliran Rashford yang memperoleh peluang emas. Memanfaatkan kesalahan Appiah, Rashford sukses mencuri bola dan mengelabui Ruben, sayang penyelesaian akhirnya masih bisa diblok Appiah.

Rentetan peluang gagal dimaksimalkan United di sisa laga. Skor 1-1 pun tetap bertahan hingga waktu normal usai. Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Mourinho Memasukkan Martial Menggantikan Ibrahimovic di Extra Time

Di extra time, Jose Mourinho memasukkan Anthony Martial menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera di menit akhir waktu normal.

Pogba sempat mencetak gol di menit 101. Sayang gol ini dianulir oleh wasit karena Marouane Fellaini dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Spajic. Skor 1-1 pun tetap bertahan hingga paruh pertama extra time usai.

Tak sampai dua menit memasuki extra time kedua, United akhirnya sukses mencetak gol lewat aksi Rashford. Menerima umpan Fellaini, bomber muda itu lebih dulu melakukan kontrol sebelum melepas tembakan kaki kiri yang tak mampu dijangkau Ruben.

Anderlecht hampir saja kembali menyamakan kedudukan di menit 116. Sayang sundulan Acheampong dari jarak dekat masih bisa digagalkan Romero. Skor 2-1 pun tetap bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat United berhak lolos ke semifinal menemani Celta Vigo dan Ajax Amsterdam serta pemenang antara Besiktas atau Lyon yang masih ditentukan lewat adu penalti.

Comments

comments

NO COMMENTS