Pertama Kalinya Untuk Tim Jerman Dalam 12 Tahun

0
69

Pertama Kalinya Untuk Tim Jerman Dalam 12 Tahun-min

Jakarta, bolakini.net – Akhirnya babak semifinal dalam kompetisi klub-klub di Eropa pada musim ini tidak terdapat nama klub yang berasal dari Liga Jerman. Maka ini adalah pertama kalinya untuk tim Jerman absen di babak semifinal setelah 12 tahun yang lalu.

Berawal dari Bayern Munich yang sudah tersingkir di babak perempat final Liga Champions setelah dikalahkan oleh Real Madrid. Dan kemudian disusul Borussia Dortmund yang juga tersingkir setelah dikalahkan AS Monaco.

Kini giliran Schalke yang menerima nasib sama seperti tim Jerman lainnya. Schalke tersingkir pada babak perempat final Liga Europa setelah dikalahkan Ajax Amsterdam. Pada pertandingan yang dilangsungkan di markas Schalke yaitu di Veltins Arena pada Jumat, 21 April 2017 dinihari tadi itu Schalke sangat mendominasi.

Schalke berhasil unggul dengan skor 2-0 pada pertandingan tersebut  sampai akhir pertandingan dan membuat agregat skor menjadi 2-2. Dengan agregat tersebut maka membuat kedua tim harus menjalani babak tambahan 2×15 menit.

Sebelumnya tim Jerman absen pada 2004-2005

Pada babak tambahan tersebut Schalke masih mampu mendominasi permainan. Bahkan mereka mampu menciptakan keunggulan terlebih dahulu dan membuat skor menjadi 3-0. Keunggulan dari Schalke berhasil dibuat oleh Daniel Caligiuri pada menit ke-101.

Caligiuri berhasil menciptakan gol dengan sundulannya memanfaatkan umpan lambung dari Sead Kolasinac yang berhasil masuk dari sisi kiri barisan pertahanan Ajax. Keunggulan Schalke itu bertahan sampai akhir babak pertama pada masa injury time pada pertandingan tersebut.

Namun yang sangat disayangkan keunggulan tersebut tidak dapat dipertahankan oleh para pemain Schalke. Memasuki menit ke-111 tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang Schalke. Matija Nastasic yang mencoba membuang bola liar namun sayangnya bola mengenai kaki dari Nick Viergever dan membuat bola mengarah kedalam gawang.

Dengan skor 3-1 tersebut pertandingan kemungkan akan berlanjut kebabak adu penalti. Akan tetapi tim tamu berhasil mencuri gol lagi dan itu terjadi pada menit akhir pertandingan. Pada menit ke-120 Ajax berhasil menambahkan gol dan merubah skor menjadi 3-2. Melalui gol dari Amin Younes yang menerima umpan terobosan dari Hakim Ziyech lalu Younes mengecoh dua pemain belakang Schalke dan melepaskan tembakan. Dengan skor 3-2 tersebut maka membuat Schalke gagal lolos kebabak semifinal karena memiliki agregat gol 3-4.

Dari catatan yang ditulis oleh Opta, terakhir kali tim Jerman absen dari babak semifinal kompetisi Eropa yaitu pada saat 2004-2005 lalu. Setelah musim tersebut, salah satu tim Jerman selalu ada saja salah satu yang lolos ke babak semifinal kompetisi Eropa.

 

Comments

comments

NO COMMENTS