Begini Cara The Jakmania Cegah Flare Menyala di Stadion

0
128

Begini Cara The Jakmania Cegah Flare Menyala di StadionJakarta, BolaKini.net – Ada momen menarik saat Persija Jakarta berlaga melawan Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2017, Sabtu (22/4/2017) di Stadion Patriot, Bekasi.

Pada laga tersebut, The Jakmania memenuhi stadion hingga arena yang berkapasitas 35 ribu penonton itu tak cukup penampung para suporter. Sepanjang pertandingan, The Jakmania memberikan dukungan kepada Tim Macan Kemayoran tanpa menyanyikan lagu rasis.

Di tengah pertandingan, saat kedudukan 1-1, sebagian kecil suporter di tribune timur mulai menyalakan flare.

Aksi tersebut mendapat sambutan “khusus” dari The Jakmania yang berada di tribune lain. Para suporter yang tak setuju rekannya menyalakan flare berteriak, “Kampungan, kampungan!”.

Cara tersebut ternyata sangat jitu dan dalam sekejap suporter mematikan flare sehingga baru sedikit asap yang keluar. Penonton pun memberikan tepukan karena dalam laga tersebut suporter tertib walau tim kesayangan gagal meraih kemenangan.

“Sebenarnya flare tidak penting juga buat mendukung tim kesayangan. Cukup dengan yel dan nyanyian sudah bisa membuat stadion menggema dan bikin merinding. Kami sih ingin mengingatkan teman-teman supaya lebih tertib dan tidak merugikan Persija,” kata salah satu anggota The Jakmania, Diar Arya.

Flare memang terkesan sepele dalam pertandingan sehingga terkadang panpel kecolongan ketika suporter masuk.

Berbagai cara dilakukan oleh suporter untuk menyembunyikan flare sehingga dengan mudah masuk stadion.

Namun, flare merupakan salah satu atraksi yang dilarang dalam pertandingan resmi yang digelar PSSI. Klub akan mendapat denda apabila suporter menyalakan flare, petasan, dan sejenisnya.

Persija termasuk klub yang dirugikan ratusan juta rupiah akibat suporter menyalakan flare pada TSC musim lalu.

Comments

comments

NO COMMENTS