Prediksi Pertandingan: Manchester United vs Swansea City

0
103

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Swansea City

London, Bolakini.netManchester United bertekad untuk menembus posisi empat besar Premier League musim ini. Untuk itu pasukan Setan Merah akan mengincar kemenangan saat menjamu Swansea City di Old Trafford pada hari Minggu (30/4) malam nanti.

Hingga pertandingan pekan ke 34 kemarin, Setan Merah masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara EPL musim ini. Satu angka yang mereka dapat pada derby Manchester dini hari tadi tidak mampu membuat mereka menembus zona Liga Champions. Oleh karenanya mereka harus terus meraih kemenangan demi bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Setan merah sendiri dijadwalkan akan menghadapi Swansea City pada akhir pekan nanti. Tim besutan Paul Clement ini saat ini tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi, di mana mereka menempati posisi 18 dengan raihan 31 poin. Mereka hanya berselisih 2 poin saja dari Hull City yang berada di peringkat 17, sehingga The Swans datang ke Old Trafford dengan determinasi yang besar untuk memenangkan laga tersebut.

Sejauh ini kubu The Swans sudah membuktikan bahwa mereka adalah lawan yang menyulitkan bagi Setan Merah. Dari enam pertemuan terakhir kedua tim, The Swans mampu mencuri 3 kemenangan atas Setan Merah. Namun rekor kemenangan mereka di Old Trafford tidak begitu bagus, di mana mereka hanya meraih 2 kemenangan dari 6 lawatan terakhir mereka ke markas setan merah tersebut, sehingga mereka diprediksi akan mengalami kesulitan pada laga akhir pekan nanti.

Pada pertandingan Derby Manchester kemarin, kubu Setan Merah kembali kehilangan dua pemainnya. Marouane Fellaini mendapat kartu merah sementara Timothy Fosu-Mensah mendapatkan cedera sehingga keduanya dipastikan absen pada laga ini, menyusul Chris Smalling, Phil Jones, Juan Mata, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba yang sebelumnya menderita cedera.

Mengingat mereka akan memainkan leg pertama semi final Liga Europa mereka tengah pekan depan, maka Jose Mourinho diprediksi akan melakukan sejumlah rotasi. Dengan skema 4-2-3-1, ia akan memainkan Anthony Martial sebagai strikernya pada laga ini. Martial akan mendapatkan bantuan dari Ashley Young, Wayne Rooney dan Jesse Lingard dari sektor gelandang serang. Di lini pertahanan, Mourinho kemungkinan akan kembali memainkan Daley Blind dan Eric Bailly untuk mengawal David De Gea di bawah mistar gawang mereka.

Di kubu tim tamu, Paul Clements datang ke Old Trafford dengan membawa sejumlah masalah yang tidak kalah pelik. Angel Rangel, Nathan Dyer dan Wayne Routledge dipastikan absen karena menderita cedera, sementara Jack Cork, Martin Olsson, dan Leroy Fer juga masih diragukan untuk bisa tampil pada laga ini.

Clements sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-3-3 dengan menurunkan Gylfi Sigurdsson, Fernando Llorente, dan Jordan Ayew sebagai trisula serangan mereka. Di sektor pertahanan, Alfie Mawson kemungkinan akan kembali diduetkan dengan Federico Fernandez untuk mengawal Lukasz Fabianski selaku palang pintu terakhir mereka pada laga ini.

Comments

comments

NO COMMENTS