Ancelotti Berhasil Buat Bayern Juara Liga di Musim Perdananya

0
68

Ancelotti Berhasil Buat Bayern Juara Liga di Musim Perdananya-min

Wolfsburg, bolakini.net – Di musim perdananya Carlo Ancelotti menangani klub papan atas Bundesliga, Bayern Munich, ia berhasil memetik hasil positif. Ancelotti berhasil mendapatkan trofi pertamanya bersama timnya itu dengan membuat Bayern juara liga domestik musim 2016/2017. Pelatih asal Italia itu menyatakan bahwa ia beruntung mendapat kesempatan untuk menangani klub yang memiliki pemain bertalenta.

Ia juga mengakui bahwa banyak sosok dibelakang layar yang memberikan dukungan penuh kepadanya untuk menangani Bayern. Seperti salah satunya adalah Karl-Heinz Rummenigge yang memberikan dukungan yang sangat kuat kepada dirinya.

Bayern berhasil memastikan diri menjadi pemilik trofi Bundesliga musim ini setelah berhasil memetik kemenangan dengan enam gol tanpa balas dari tuan rumah. Kemenangan tersebut diraih pada Sabtu, 29 April 2017 malam tadi saat melawan Wolfsburg. Tim besutan Ancelotti semakin mantap sebagai juara dikarenakan RB Leipzig yang menempati peringkat kedua berhasil ditahan imbang oleh Ingolstadt.

Pesta kemenangan atas raihan trofi tersebut itu dilakukan oleh para pemain Bayern Munich dan juga Ancelotti di markas dari Wolfsburg, Volkswagen Arena usai pertandingan. Ancelotti merasa sangat gembira atas raihannya itu. Dia mengatakan bahwa dirinya beruntung berada dalam tim yang sangat fantastis dengan memiliki pemain dan pendukung yang mengesankan. Ungkapannya itu dikutip langsung oleh Soccerway.

Bayern juara Bundesliga untuk obati kegagalan di DFB Pokal dan Liga Champions

Suksesnya Bayern dalam menjuarai liga dinyatakan sebagai obat penghilang kekecewaan dari kegagalan mereka di ajang DFB Pokal dan juga Champions League. Di ajang DFB Pokal, Bayern terhenti usai dikalahkan oleh rivalnya, Borussia Dortmund pada babak semifinal. Sedangkan untuk ajang Liga Champions mereka dihentikan langkahnya oleh Real Madrid pada babak perempat final.

“Karena kegagalan di DFB Pokal dan juga Liga Champions, saya mendapatkan motivasi yang lebih tinggi. Memang dua pekan yang lalu merupakan pekan yang sangat berat untuk kami. Namun situasi tersebut kami jadikan sebagai motivasi kami untuk memenangkan liga domestik. Dan kini kami sangat bahagia dengan momen juara ini dan sangat menikmatinya,” tutur Ancelotti.

“Kami yakin bahwa kami mampu untuk melakukan hal lebih baik lagi. Untuk berikutnya, kegagalan kami di Pokal dan Liga Champions akan jadi pembelajaran untuk kami agar bisa meraih hasil yang lebih lagi,” tutupnya.

Dilihat dari catatan keseluruhan Bayern, maka bisa terbilang Ancelotti telah sukses dalam menunggangi Bayern. Ia berhasil mendapatkan trofi Bundesliga pertamanya di musim pertamanya ia menangani klub raksasa Jerman tersebut.

Comments

comments

NO COMMENTS