Ronaldo dan Marcelo Menangkan Los Blancos Atas Valencia

0
88

1493453673_691646_1493478188_noticia_normal-minMadrid, BolaKini.net – Peringkat 2 Real Madrid menjamu peringkat 12 Valencia di jornada 35 La Liga 2016/17, Sabtu (29/4). Los Blancos menang 2-1 dan sukses meraih tiga poin yang krusial dalam perburuan takhta.

Kemenangan ini membuat peluang Madrid untuk meraih gelar juara La Liga tetap terbuka.

Kini, mereka bisa fokus pada laga berikutnya, yakni semifinal Liga Champions leg pertama melawan sang rival sekota Atletico Madrid di Santiago Bernabeu

Madrid cukup mendominasi di babak pertama. Namun, Madrid harus menunggu hingga menit ke-27 untuk memecah kebuntuan dan itu pun setelah mereka lolos dari ancaman Santi Mina di menit-menit awal. Berkat kelengahan barisan pertahanan Valencia, Ronaldo dengan leluasa menanduk masuk crossing manis Dani Carvajal dari sektor kanan.

Gol pembuka tersebut adalah gol ke-20 Ronaldo di La Liga 2016/17. Itu juga gol ke-13 Ronaldo dalam 15 pertemuan melawan Valencia di La Liga. Bagi Carvajal, itu assist-nya yang ke-10 di semua kompetisi musim ini.

Madrid kemudian mencari gol tambahan, sedangkan Valencia berusaha membalas. Namun, serangan kedua tim tidak ada yang membuahkan hasil. Keunggulan 1-0 Madrid bertahan hingga jeda.

Setelah restart, Madrid masih lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Madrid pun mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan.

Pada menit 55, setelah tembakan melengkung Benzema hanya memantul tiang, Luka Modric dengan ‘mudah’ jatuh di dalam kotak penalti saat ditempel ketat oleh Parejo. Butuh beberapa detik sebelum wasit Jesus Gil memutuskan memberi hadiah penalti untuk Madrid, yang tentu saja diiringi protes para pemain Valencia.

Ronaldo maju sebagai algojo, tapi eksekusinya terbaca dengan sempurna oleh sang penalty killer Diego Alves. Dengan itu, berarti Alves telah mementahkan tiga dari empat penalti Ronaldo sepanjang kariernya. Dia adalah kiper yang paling sering menepis penalti bintang Madrid asal Portugal tersebut.

Di menit 82, publik Santiago Bernabeu terdiam. Penyebabnya adalah gol balasan Valencia yang dicetak Parejo lewat tendangan bebas. Keylor Navas gagal membendungnya, dan skor pun kembali sama kuat, 1-1.

Di sini, mental juara Madrid benar-benar diuji, dan mereka membuktikannya. Hanya lima menit setelah gol Parejo, Madrid kembali memimpin sekaligus memastikan kemenangan.

Pencetak winning goal Madrid adalah Marcelo, yang melepaskan tembakan kaki kanan melewati kerumunan pemain Valencia di dalam kotak penalti.

Comments

comments

NO COMMENTS