Acungkan Jari Tengah, Iwan Setiawan Kena Sanksi Denda Dan Larangan Tampil Satu Laga

0
50

iwan-setiawan_fe58aa7-minSurabaya, BolaKini.net – Manajemen Persebaya Surabaya bergerak cepat menyikapi tindakan pelatih kepala Iwan Setiawan yang dianggap melakukan reaksi berlebihan.

Sanksi pun dijatuhkan kepada pelatih asal Medan itu, baik berupa denda maupun hukuman lainnya.

Iwan mengacungkan jari tengah kepada Bonek Mania yang menuntutnya mundur dari kursi pelatih Persebaya setelah takluk 1-2 dari Martapura FC saat bus yang ditumpangi Iwan dan rombongan Persebaya akan meninggalkan Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (30/4/2017) lalu.

Akibat kejadian itu, manajemen menjatuhkan sanksi berupa denda Rp 100 juta kepada sang pelatih dan tidak boleh mendampingi tim dalam satu pertandingan.

Iwan tidak bisa berada di bangku cadangan pemain ketika Persebaya melakoni pertandingan melawan PSBI Blitar, 6 Mei.

“Hukuman ini kami berikan sebagai pesan kepada seluruh jajaran tim Persebaya agar tidak over reaktif terhadap semua yang terjadi,” tutur Azrul Ananda, Presiden Persebaya.

Menurut Azrul, tim sebesar Persebaya wajar mendapatkan tekanan besar. Maka itu, ia berharap semua elemen tim Persebaya dapat menyikapi dengan bijak apa pun yang dilakukan pihak tertentu.

Namun, Azrul juga berharap kepada semua pihak yang mendukung Persebaya supaya tidak over reaktif terhadap segala hal dan bisa saling menghormati.

Dengan dukungan yang baik dan tidak memojokkan salah satu pihak saja, ia yakin Persebaya bisa meraih prestasi bagus.

Manajemen juga akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap tim. Namun ia menilai masih terlalu dini untuk menganggap Persebaya gagal maupun tidak karena tim baru melakoni dua pertandingan di Grup 5 Liga 2.

Comments

comments

NO COMMENTS