Ajax Amsterdam Berhasil Permalukan Lyon Dengan Skor 4-1

0
90

Ajax Amsertdam Berhasil Permalukan Lyon Dengan Skor 4-1-min

Amsterdam, bolakini.net – Ajax Amsterdam membuka lebar-lebar peluang mereka untuk lolos ke babak final Liga Europa. Ajax meraih kemenangan besar di leg pertama semifinal setelah menggebuk Lyon dengan skor 4-1.

Menjamu Lyon di Amsterdam ArenA, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB, Ajax menang berkat dua gol Bertrand Traore serta dua gol lain yang dicetak oleh Kasper Dolberg dan Amin Younes. Lyon cuma bisa membalas sekali melalui gol Mathieu Valbuena.

Kemenangan ini menjadi modal yang sangat bagus bagi Ajax untuk menghadapi leg kedua semifinal yang akan dilangsungkan di markas Lyon pada pekan depan. Sebaliknya, Lyon harus menang minimal 3-0 untuk membalikkan keadaan.

Traore membuka skor untuk keunggulan Ajax pada menit ke-25. Sundulannya meneruskan tendangan bebas dari Hakim Ziyech membawa Ajax memimpin 1-0 atas Lyon.

Ajax memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Dolberg pada menit ke-34. Gol ini berawal dari ketidakmampuan kiper Lyon, Anthony Lopes, membuang bola dengan sempurna. Bola tendangan Lopes disundul Traore ke arah Dolberg yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Dolberg langsung berhadapan dengan Lopes dan sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Lyon.

Dua gol tambahan berhasil dicetak Ajax Amsterdam pada babak kedua

Baru empat menit babak kedua berjalan, Younes sukses membawa Ajax unggul 3-0. Younes lolos dari penjagaan pemain belakang Lyon setelah menerima umpan dari Ziyech. Dia dengan tenang menggiring bola di kotak penalti dan tembakannya berbuah gol ketiga untuk Ajax.

Lyon berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadikan skor 1-3 pada menit ke-66. Tembakan keras Valbuena dari dalam kotak penalti tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Ajax, Andre Onana.

Tapi, Ajax kembali menjauh saat pertandingan memasuki menit ke 71. Traore menyambut  umpan silang dari Ziyech dan bola bergulir kedalam gawang dari Lyon untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Susunan Pemain
Ajax Amsterdam: Onana; Tete, De Ligt, Sanchez, Riedewald; Ziyech, Klaassen, Schoene (van de Beek 71′); Traor√©, Dolberg (neres 88′), Younes (Kluivert 79′)

Lyon: Lopes; Jallet (Rafael 69′), Nkoulou, Diakhaby, Morel; Tousart (Ghezzal 58′), Gonalons; Cornet (Lacazette 76′), Tolisso, Valbuena; Fekir

Comments

comments

NO COMMENTS