Meski Juara Bundesliga, Ada beberapa Pemain Munchen Yang Meredup di Bawah Ancelotti

0
37

thomas-muller-bayern-munchen-16032016_sgf06uzbcodk1bnkeqxqtxrq6-minMunchen, BolaKini.net – Bayern Munchen baru saja meraih gelar juara Bundesliga di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Bayern pun menjadi tim Jerman pertama yang menjuarai Bundesliga lima musim secara beruntun dan ini merupakan gelar liga mereka yang ke-26 juga.

Ancelotti pun menjadi pelatih pertama yang mampu meraih gelar juara liga di empat dari lima liga terbesar Eropa. Meskipun begitu, ia juga mendapat kritik karena timnya belum tampil terlalu impresif meski dibekali pemain berkualitas.

Berikut ini lima pemain Bayern Munchen yang penampilannya menurun di bawah asuhan Carlo Ancelotti :

  1. Thomas Muller

Pada musim 2015/16, Thomas Muller menjadi salah satu pemain tersubur di Eropa setelah mencetak 32 gol untuk pertama kali dalam karirnya. Namun, di bawah asuhan Carlo Ancelotti, penampilan Muller justru terlihat buruk. Ia memang menciptakan assist dua kali lipat dibandingkan dengan musim kemarin (10 vs 5) tapi ketajamannya justru menurun drastis (8 vs 32).

2. David Alaba

Di bawah Josep Guardiola, David Alaba berkembang sangat pesat. Dia sebelumnya sudah menjadi salah satu defender muda yang paling menjanjikan di dunia. Namun, di bawah Ancelotti, Alaba bahkan tidak bisa menyamai permainannya sebelum diambil alih Guardiola.

3. Juan Bernat

Bernat merupakan pemain yang berkualitas. Namun, tanpa Guardiola, penampilan Bernat menurun. Pemain Spanyol itu kemungkinan akan mengakhiri musim ini dengan menit bermain lebih sedikit daripada musim lalu 1.850 menit (dan total itu juga sempat dibatasi oleh cedera serius) dan belum mampu menggantikan Alaba yang penampilannya menurun.

4. Philipp Lahm

Lahm bukan hanya menjadi bek kanan kelas dunia tapi juga gelandang bertahan kelas dunia. Lahm sudah memutuskan pensiun pada akhir musim sehingga sangat disayangkan ia tidak bisa bermain lebih lama lagi untuk memperbaiki penampilannya dengan Ancelotti.

5. Douglas Costa

Tidak ada yang meragukan kemampuan Douglas Costa saat meneror pertahanan lawan. Namun, musim ini Costa justru kesulitan mengulangi penampilan impresifnya. Costa sering menghuni bangku cadangan sehingga kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya. Costa tak banyak bermain juga bukan karena masalah cedera.

Ancelotti lebih senang menurunkan Frank Ribery, atau Arjen Robben. Hal ini membuat Costa harus berada di bangku cadangan dan kesulitan membuat dampak yang besar buat timnya.

Comments

comments

NO COMMENTS