FIFA Menerima Banding Yang Diajukan AFA Tentang Argentina

0
40

FIFA Menerima Banding Yang Diajukan AFA Tentang Argentina

Buenos Aires, bolakini.net – Salah satu pemain mega bintang berdarah Argentina, Lionel Messi ternyata sudah dibebaskan dari sanksi larangan bermain dalam 4 pertandingan di ajang internasionalnya.

AFA mengajukan banding kepada FIFA

Ajuan banding yang dilontarkan oleh AFA (Federasi sepakbola Argentina) diterima oleh FIFA dan sudah di sahkan bahwa Lionel Messi telah dilepas dari hukuman tersebut.

Hukuman tersebut sebelumnya didapatkan oleh Messi ketika dirinya terlihat oleh sang wasit karena mengumpat wasit dengan kata-kata yang tidak sepantasya.

Awalnya Messi melakukan hal tersebut karena kesal dengan sang hakim garis saat pertandingan itu dimana Messi dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain Chile.

Kejadian tersebut terjadi saat Argentina berhadapan dengan Chile dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia tahun 2018 di zona Conmebol.

Pada saat itu juga FIFA melihat kejadian tidak terpuji tersebut dan langsung menjatuhkan hukuman larangan bermain 4 pertandingan beserta dende sebesar 10.000 CHF.

Akhirnya oleh sebab itu, Lionel Messi tidak bisa membela Argentina dalam pertandingan melawan Uruguay, Peru dan Venezuela saat Kualifikasi Piala Dunia tersebut.

Setelah itu, tepatnya hari jumat kemarin, AFA mengajukan banding bagi hukuman Messi tersebut. Dan FIFA akhirnya menerima banding tersebut setlah melakukan hearing di Swiss, Zurich pada hari Kamis-nya.

“Kami, sebagai federasi sepakbola FIFA telah menerima banding yang diajukan oleh Federasi sepakbola Argentina (AFA) beratas namakan Lionel Messi, yang hukumannya sudah kami cabut.” bunyi dari pernyataan resmi halaman FIFA.

Denda pun ditarik

Dengan pernyataan tersebut juga berarti hukuman denda sebesar 10.000 CHF sudah dicabut juga alias pihak Lionel Messi tidak jadi membayar denda tersebut.

Memang tindakan Lionel messi dengan cara menghujat wasit tersebut sangat tidak terpuji, namun menurut FIFA, saat ini bukti yang tersedia tidak mencukupi untuk menetapkan hukuman tersebut.

Dan juga kembali lagi Komite Banding menyampaikan kepada seluruh pemain sepakbola bahwa rasa hormat terhadap semua perangkat pertandingan itu harus tetap ada bagaimanapun keadaannya.

Sikap tidak terpuji yang dilakukan oleh Messi itu sangat tidak patut untuk dicontoh bagi seluruh pemain sepakbola.

Comments

comments

NO COMMENTS