Bayern Munich Harus Cepat Mencari Pengganti Robben-Ribery yang Sudah Menua

0
125

GettyImages-513354784.0-minMunich, Bolakini.net – Arjen Robben-Ribery dianggap tua dan performanya akan menurun dalam beberapa tahun lagi. Bayern Munich harus cepat-cepat mencari pengganti keduanya.

Robben dan Ribery bakal berumur 34 tahun di 2017 ini. Meski demikian, kedua pemain itu masih jadi andalan Bayern di lini serang dan kontrak baru hingga 2018 adalah buktinya.

Robben musim ini tampil 35 kali di seluruh kompetisi dengan 14 gol yang merupakan pemain tertajam kedua setelah Robert Lewandowski. Sementara Ribery bikin empat gol dari 30 penampilan.

Keduanya diperkirakan masih akan diandalkan Bayern musim depan meski klub itu masih punya Kingsley Coman dan Douglas Costa. Tapi Bayern tak bisa terus menerus mengandalkan duet yang tenar dengan nama ‘RobBery’ tersebut.

Bayern Munche harus sadar bahwa Robben-Ribery mulai mendekati ujung kariernya yang mana klub Bavaria itu harus cepat-cepat mencari pengganti keduanya.

Bayern Munchen Andalkan Sisi Sayap Sebagai Kekuatan Mereka

“Robben dan Ribery memang masih pemain kelas dunia, tapi performa mereka mulai menurun,” ujar eks pemain Bayern Munich dan Liverpool Dietmar Hamann kepada AZ.

“Mereka sudah mulai menuai. Bayern butuh pengganti, pemain yang bisa berduel satu lawan satu. Itulah cara Anda membuat ruangan di bagian lain lapangan. Itulah mengapa Bayern begitu sukses sampai saat ini, Robben dan Ribery membuat perbedaan,” sambungnya.

“Tapi tidak banyak pemain luar biasa seperti itu yang bisa membuat perbedaan. Alexis Sanchez bisa jadi opsi.”

Bayern sendiri sebenarnya sudah mempersiapkan Douglas Costa dan Kingsley Coman pengganti Ribery serta Robben. Tapi Costa dianggap tak cukup bagus untuk Bayern, sementara Coman masih harus banyak belajar lagi.

“Ketika Douglas Costa bergabung dengan Bayen, dia tampil bagus sepanjang enam bulan. Tapi kemampuannya sampai situ saja.”

“Sementara Robben dan Ribery sudah melakukan itu selama 10 tahun di level tertinggi. Ketika Anda tidak bisa konsisten tampil oke, maka Anda tidak cukup bagus untuk Bayern,” tutupnya.

Comments

comments

NO COMMENTS