Berposisi Playmaker di Persib, Performa Michael Essien Terus Meningkat

0
30

Michael-Essien-minBandung, BolaKini.net – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan penampilan Michael Essien terus mengalami kemajuan walau kerap diturunkan pada babak kedua.

Djanur juga memuji Essien yang cepat beradaptasi dengan permainan Persib di awal bergulirnya Liga 1 2017.

“Essien cukup memuaskan karena dia memiliki visi bermain. Passing dia juga luar biasa dan sudah terbukti dalam beberapa pertandingan,” ujar Djanur.

Dari segi fisik, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid juga sudah mengalami kemajuan. Meski begitu, kondisi fisik Essien masih belum sebaik beberapa tahun lalu saat masih bermain di klub top Eropa.

“Memang tidak mungkin kembali lagi ke postur seperti dulu. Jadi menuntut dia bermain seperti saat di Chelsea sangat tidak mungkin. Tetapi saya senang cara bermain dia. Umpan-umpannya juga bagus,” kata Djanur.

Soal posisi Essien yang belakangan dimainkan sebagai playmaker, Djanur mengaku perubahan posisi sang pemain itu sudah melalui berbagai pertimbangan.

Ia juga melihat Essien mampu memerankan posisi barunya dengan baik meski posisi aslinya adalah box to box midfielder.

“Insya Allah saya tidak salah menakar kemampuan fisik pemain. Buat dia ini adalah peran pertama bermain sebagai nomor 10 (playmaker) dalam karirenya. Sampai istrinya pun kata Essien kaget melihat dia jadi playmaker,” ucap Djanur.

Terakhir, pelatih yang sukses membawa Persib juara ISL 2014 berharap Essien bisa terus berkontribusi buat tim. Gelandang berusia 34 tahun itu sudah mengemas dua gol dari lima laga yang dilalui Tim Maung Bandung.

Comments

comments

NO COMMENTS