Prediksi Pertandingan: Manchester CIty vs Leicester City

0
38

LEICESTER, ENGLAND - DECEMBER 13:  Riyad Mahrez of Leicester City is tackled by Bacary Sagna of Manchester City during the Barclays Premier League match between Leicester City and Manchester City at The King Power Stadium on December 13, 2014 in Leicester, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)

London, Bolakini.netManchester City bertekad untuk mengamankan tempat mereka di zona Liga Champions. Untuk itu mereka harus meraih poin penuh saat berhadapan dengan Leicester City di pertandingan pekan ke 37 EPL yang jatuh pada hari Sabtu (13/5) malam nanti.

Hingga pekan ke 36 EPL kemarin, Manchester City berada di peringkat 4 dengan raihan 69 poin. Di sisa dua pertandingan EPL musim ini [3 Bagi City, karena mereka punya 1 tabungan pertandingan] mereka belum aman untuk memastikan diri bermain di Liga Champions musim depan, mengingat Arsenal mengintai dari posisi 5 dengan selisih 3 poin saja. Untuk itu The Citizens akan berusaha meraih poin penuh pada akhir pekan nanti.

Lawan yang harus mereka hadapi di Etihad Stadium nanti adalah juara bertahan EPL, Leicester City. The Foxes musim ini memang mengalami kemerosotan performa sehingga mereka hanya menempati peringkat 9 klasemen sementara EPL musim ini. Tim besutan Craig Shakespeare ini sudah meraih 2 kemenangan beruntun di 2 laga terakhir mereka di EPL, dan mereka akan membidik kemenangan beruntun ketiga mereka saat menyambangi Etihad Stadium pada akhir pekan nanti.

The Foxes sendiri sudah membuktikan diri bahwa mereka layak ditakuti oleh Manchester City. Dua pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan kemenangan Leicester City dengan skor akhir 4-2 dan 1-3.

The Foxes juga memiliki rekor tandang yang bagus ke Etihad Stadium. Mereka memenangkan 3 dari 6 laga tandang terakhir mereka ke markas Manchester City tersebut, di mana tuan rumah hanya memenangkan dua laga di antaranya dan 1 laga sisanya berakhir seri. Untuk itu Manchester CIty haram hukumnya untuk meremehkan The Foxes pada laga ini.

Jelang laga ini, pelatih Manchester City Josep Guardiola dikabarkan tidak bisa memainkan sejumlah pemain andalannya pada laga ini. Ilkay Gundogan, Claudio Bravo, Sergio Aguero dan John Stones diperkirakan masih absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Guardiola sendiri kemungkinan masih akan memainkan skema 4-1-4-1 dengan Gabriel Jesus sebagai ujung tombaknya. Jesus nantinya akan dibantu oleh Raheem Sterling dan Leroy Sane di sektor sayap. Pada laga ini Fernandinho kemungkinan akan kembali dimainkan sebagai bek kanan dadakan, sementara Willy Caballero akan bertugas sebagai palang pintu The Citizens pada laga ini.

Di kubu tim tamu, Shakespeare juga mengalami sejumlah masalah cedera jelang lawatannya ke kota Manchester pada akhir pekan ini. Molla Wague, Nampalys Mendy dan Wes Morgan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Shakespeare kemungkinan besar masih menurunkan pakem 4-4-2 pada laga ini dengan duet Shinji Okazaki dan Jamie Vardy sebagai juru gedor mereka. Danny Drinkwater dan Wilfred Ndidi akan bertugas sebagai pengatur aliran bola mereka, sementara Robert Huth dan Yohan Benalouane akan mengawal Kasper Schmeichel di posisi penjaga gawang.

Comments

comments

NO COMMENTS