Prioritaskan Liga Europa Merupakan Akal Sehat Mourinho

0
63

Prioritaskan Liga Europa Merupakan Akal Sehat Mourinho-min

Manchester, bolakini.net – Jose Mourinho tak menyesal sudah melepas peluang finis empat besar di Premier League demi Liga Europa. Keputusan itu disebut Mourinho diambil dengan akal sehat.

Beberapa waktu, lalu Mourinho sudah menegaskan bahwa Manchester United cuma akan fokus di Liga Europa sepanjang sisa musim ini. Dia bahkan sudah tak mau lagi mengejar posisi empat di Premier League untuk mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan.

Itu diperlihatkan saat bertandang ke markas Arsenal akhir pekan lalu. Kala itu The Special One tidak memainkan beberapa pilar pentingnya seperti Paul Pogba, Eric Bailly, dan Daley Blind. Pemain utama lainnya seperti Jesse Lingard dan Marcus Rashford pun dimainkan pada babak kedua.

Pada akhirnya MU kalah 0-2. Kekalahan itu membuat ‘Setan Merah’ masih tertahan di peringkat kelima dengan 65 poin, tertinggal empat angka dari Manchester City yang ada di posisi keempat.

Bagi Mourinho, merotasi pemain di Premier League demi tiket ke Liga Champions musim depan lewat jalur Liga Europa bukanlah sebuah perjudian. Hal tersebut memang harus dilakukan lantaran jadwal yang sangat padat dan badai cedera yang menghantam skuat MU.

Prioritaskan Liga Europa bukanlah perjudian melainkan keputusan sederhana

“Situasinya sederhana — 17 pertandingan dalam tujuh minggu dengan 16 pemain sangat tidak mungkin,” kata Mourinho seperti dikutip Mirror.

“Jadi bukan perjudian, itu keputusan yang sederhana, prioritaskan Liga Europa merupakan keputusan berdasarkan akal sehat. Bayangkan, 17 pertandingan dalam tujuh minggu, April dan Mei, 17 pertandingan dengan 16 pemain sama sekali tidak mungkin.”

“Jadi sejak kami kehilangan pemain dan kami, awalnya, kehilangan empat dari mereka dalam satu pekan, ketika kami kehilangan Chris Smalling dan Phil Jones di tim nasional, Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic melawan Anderlecht.”

“Di momen itu, dan setelah itu kami kehilangan pemain yang bisa menjadi alternatif yang bagus; Luke Shaw, Ashley Young, dan Tim Fosu-Mensah, dalam periode 17 pertandingan dalam tujuh minggu, ini adalah pekerjaan yang tidak mungkin, jadi ini bukan perjudian. Itu adalah konsekuensi dari situasi kami,” tambah manajer asal Portugal itu.

MU kini punya peluang bagus untuk melaju ke final Liga Europa. Mereka sudah mengantongi keunggulan 1-0 atas Celta Vigo jelang laga leg kedua semifinal di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB.

“Kami berada dalam situasi ini sekarang dan kami harus berjuang untuk itu dan kami harus melihat apakah kami bisa melakukannya dan lolos ke final,” lanjut Mourinho.

“Tidak ada penyesalan, kami memberikan segalanya, diri saya sendiri, para pemain, dan semua orang yang bekerja di sekitar kami. Dan saat Anda memberikan segalanya, tidak ada masalah,” tutupnya.

Comments

comments

NO COMMENTS