Prediksi Pertandingan: Tottenham Hotspur vs Manchester United

0
61

Prediksi Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United

London, Bolakini.net – Sebuah laga berat menanti Manchester United pada akhir pekan nanti. Mereka harus berhadapan dengan salah satu tim kuat EPL musim ini, Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada hari Minggu (14/5) malam nanti.

Hingga pekan ke 36 EPL musim ini, Tottenham Hotspur masih kokoh berada di peringkat kedua EPL dengan raihan 77 poin, tertinggal 7 poin dari sang pemuncak klasemen Chelsea. Sementara Manchester United turun ke peringkat 6 klasemen, dengan mengoleksi 65 poin, tertinggal 4 poin dari Manchester City yang berada di peringkat empat klasemen sementara EPL.

Pada pertandingan pekan ke 37 ini ada aroma balas dendam yang cukup kental di kubu Tottenham Hotspurs. Pasalnya Manchester United menjadi salah satu dari empat tim yang mengalahkan Spurs pada musim ini, sehingga kubu The Lillywhites akan mencoba membalas kekalahan 1-0 di Old Trafford tersebut pada pertandingan akhir pekan ini.

Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Spurs harus ekstra waspada saat menjamu United. Secara umum rekor pertemuan kedua tim lebih berpihak kepada Manchester United, di mana Setan Merah memenangkan 3 dari 6 pertemuan terakhir mereka kontra Spurs. Namun White Hart Lane selalu menjadi tempat yang sulit untuk dimenangkan setan merah, karena 4 dari 6 lawatan terakhir mereka berakhir dengan hasil imbang.

Performa kedua tim jelang laga ini bisa dikatakan cukup berbeda. The Lillywhites baru saja menderita kekalahan 1-0 kontra West Ham United pada akhir pekan lalu, sementara Manchester United baru saja memastikan diri lolos ke Final Europa League paska membekuk Celta Vigo dengan agregat 2-1. Untuk itu jalannya pertandingan di White Hart Lane ini diprediksi akan berjalan ketat.

Menjamu Setan Merah, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Harry Wink dan Erik Lamela dikabarkan pasti absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara kondisi Danny Rose sedikit meragukan untuk bermain pada laga ini.

Pochettino sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan Harry Kane yang diplot sebagai ujung tombak. Kane nantinya disokong oleh pergerakan 3 geladang serang mematikan yaitu Son Heung-Min, Dele Alli, dan Christian Eriksen. Di pos pertahanan, Pochettino akan kembali menduetkan Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld untuk meredam serangan setan merah pada laga ini.

Di kubu tim tamu, Jose Mourinho datang ke London dengan membawa masalah cedera yang cukup pelik. Ashley Young, Luke Shaw, Timothy Fosu Mensah, Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen pada laga ini karena cedera, sementara Marouane Fellaini juga absen karena hukuman kartu merah.

Mengingat MU sudah dipastikan lolos ke Final Europa League, Jose Mourinho kemungkinan akan memainkan tim terkuatnya sebagai persiapan menuju final. Dengan skema 4-2-3-1, Wayne Rooney kemungkinan akan kembali menjadi starter di lini serang Setan Merah, di mana ia akan dibantu oleh Anthony Martial, Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan di sektor gelandang serang. Di lini tengah, Michael Carrick kemungkinan besar akan kembali berduet dengan Paul Pogba untuk mengontrol tempo permainan, sementara David De Gea akan kembali menjadi penjaga gawang Setan Merah pada laga ini.

Comments

comments

NO COMMENTS