Chelsea Resmi Menjadi Juara Premiere League Musim Ini

0
73

Chelsea Resmi Menjadi Juara Premiere League Musim Ini

London, bolakini.net – The Blues Chelsea telah menjadi juara Premiere League musim 2016/2017. Chelsea berhasil menjadi juara English Premiere League dengan mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 0-1 semalam.

Chelsea bertandang ke stadion Hawthorns semalam dan membawa pulang gelar juara English Premiere League yang ke-6 bagi Chelsea.

Hampir saja Chelsea hanya menghasilkan hasil imbang. Namun dengan sebuah gol tunggal dari Batshuayi, itu menjadikan Chelsea kembali merebut gelar juara Premiere Leaguenya yang ke-6.

Angkat trofi sebelum usai ajang Premiere League

Gol Batshuayi tersebut terjadi pad amenit ke-82. Batshuayi sendiri bermain dengan status pemain pengganti pada pertandingan tersebut.

Berkat gol dari Batshuayi tersebut, Chelsea mampu mengoleksi poin sebanyak 87 poin dan klub lain dibawahnya sudah tidak mungkin mengejarnya lagi.

Tottenham Hotspur yang kini berada diperingkat kedua kini hanya memiliki sisa 3 pertandingan lagi sedangkan selisih poinnya dengan Chelsea adalah 10 poin.

Oleh sebab itu Chelsea dikatakan tidak akan terkejar lagi meskipun masih ada pertandingan yang tersisa.

Antonio Conte sang pelatih baru Chelsea yang mengantarkan Chelsea untuk meraih trofi Premiere League musim ini.

Peran dari seorang Antonio Conte dianggap paling berpengaruh terhadap kebangkitan Chelsea musim ini. Sebelumnya Chelsea hanya bisa berdiam diposisi ke-10 saat dilatih oleh Jose Mourinho.

Awal awal musim, Chelsea menerima kekalahan dari Liverpool dan Arsenal, setelah itu Antonio Conte berinisiatif untuk mengubah formasi dengan formasi 3-4-3.

Setelah perubahan itu dilakukan, hal yang tidak terduga pun terjadi. Chelsea berhasil meraih kemenangan beruntun sebanyak 13 kali.

Antonio Conte pun mengatakan bahwa perubahan formasi inilah yang sangat berpengaruh bagi kesuksesan Chelsea.

Tidak berhenti disini saja, Antonio Conte-pun masih berjuang lagi untuk menyabet gelar FA Cup nanti dalam ajang Final melawan Arsenal nanti di Wembley stadium pada akhir bulan ini.

Pemain terbaik musim ini

Diego Costa juga memiliki peran yang sangat penting dalam ajang Premiere League kali ini. Sepanjang ajang Premiere league musim ini Costa sudah mengoleksi 20 gol.

Sedangkan N’Golo Kante mendapatkan gelar pemain terbaik dalam ajang Premiere League musim ini. Eden Hazard menjadi runner-up pemain terbaik pada musim ini.

Comments

comments

NO COMMENTS