Ernesto Valverde Jadi Pengganti yang Sepadan Luis Enrique

0
102

ernesto-valverde-athletic-club-la-liga_1x69wrpjohsuj1wo0pa99t6qyb-min Barcelona, Bolakini.net – Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, disebut sebagai calon tunggal suksesor Luis Enrique di Barcelona. Hal tersebut terindikasi setelah sang pelatih menolak perpanjangan kontrak dari Athletic Bilbao.

Perburuan pelatih anyar Barcelona masih terus bergulir. Sebelumnya, Juan Carlos Unzue, disebut sebagai pengganti yang sepadan untuk Enrique.

Namun, perselisihan Unzue dengan Neymar, membuat namanya tercoret dari daftar calon pelatih baru Barcelona.

Neymar dikabarkan telah mengirimkan ancaman kalau ia akan meninggalkan Barcelona jika manajemen menunjuk Unzue sebagai pelatih anyar klub. Hal tersebut membuat Barcelona mengalihkan incaran ke Valverde yang telah menangani Bilbao sejak 2013.

Valverde Menolak Tawaran Perpanjangan Kontrak

Baru-baru ini, Valverde menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Athletic Bilbao. Situasi tersebut semakin menguatkan indikasi kalau Valverde berminat untuk menukangi Barcelona. Kontrak Valverde bersama Bilbao akan berakhir pada Juni mendatang.

Valverde bukanlah sosok yang asing untuk Barcelona. Semasa masih aktif bermain, Valverde pernah membela Blaugrana pada periode 1988-1990.

Pada 2014, Ernesto Valverde merupakan kandidat utama pelatih Barcelona. Namun saat itu, ia menolak tawaran Barcelona karena ingin bertahan di Athletic Bilbao.

Comments

comments

NO COMMENTS