Madrid Unggulan Dalam Perebutan Trofi Liga Champions

0
42

Madrid Unggulan Dalam Perebutan Trofi Liga Champions-min

Madrid, bolakini.net – Real Madrid masih saja diunggulkan bakal menjadi juara Liga Champions musim ini. Meski Juventus merupakan tim yang solid, Los Blancos dinilai tetap bakal mampu mengatasinya.

Juve dan Madrid akan bertemu pada babak final Liga Champions. Final kasta tertinggi kompetisi antarklub di Eropa itu akan digelar di Cardiff, Wales, pada 3 Juni mendatang.

Kedua tim bermain luar biasa sampai sejauh ini dari sejak fase grup. Juve menyingkirkan Barcelona dan AS Monaco, sedangkan Madrid mendepak Bayern Munich dan Atletico Madrid di fase knockout.

Pertemuan antara Madrid dengan Juve ini bisa dibilang menjadi duel tim defensif bertemu dengan ofensif. Juve yang baru kebobolan tiga kali, akan menghadapi Madrid yang sudah berhasil melesakan 32 gol.

Eks pelatih tim nasional Prancis, Raymond Domenech, percaya bahwa tetap saja Madrid unggulan untuk menjadi pemenang Liga Champions. Selain berstatus juara bertahan, kualitas pemain yang dimiliki oleh Madrid dinilai lebih bagus ketimbang ‘Si Nyonya Besar’.

Solidnya skuad Juventus namun tetap saja Madrid unggulan

“Menurut saya, Real Madrid jelas difavoritkan saat menghadapi Juventus nanti. Mereka punya pemain yang lebih bagus dan berhasil menang pada musim lalu,” ujar Domenech kepada Sky Sports Italia yang diwartakan Football Italia.

“Juve memang tim yang sangat solid, tapi saya kira Madrid bisa meruntuhkannya dan memperoleh kemenangan,” sambungnya.

Selain kualitas pemain, Domenech juga yakin Madrid juara lantaran memiliki sosok Zidane. Mantan pemainnya di Timnas Prancis itu dinilai jadi pemimpin yang tepat bagi Los Merengues.

“Zidane adalah pemain yang hebat dan jarang bicara saat berada di lapangan, tapi dia tetap jadi pemimpin di mana pun dia berada tanpa harus melambai atau berteriak,” lanjut Domenech.

“Saat dia mengatakan sesuatu, rekannya akan melakukannya. Sekarang dia mengenal pemain dan klub Real Madrid dengan sangat baik. Tidak mudah menjadi pelatih mereka, tapi sepertinya dia memang terlahir untuk Merengues,” puji Domenech yang sempat kesal dengan insiden tandukan Zidane di final Piala Dunia 2006 silam.

Comments

comments

NO COMMENTS