Menjelang Pertandingan Terakhir Philipp Lahm

0
44

Menjelang Pertandingan Terakhir Philipp Lahm-min

Munich, bolakini.net – Hanya menyisahkan satu pertandingan lagi untuk perjalanan karir sepakbola dari Philipp Lahm. Pada akhir pekan nanti Bayern Munich akan menjalani laga terakhir musim ini untuk ajang Bundesliga dengan menjamu Freiburg. Laga melawan Freiburg ini pastinya akan menjadi laga palingan emosional karena itu adalah pertandingan terakhir Philipp Lahm.

Lahm yang merupakan bek dan juga selaku kapten bagi Bayern Munich, akhir pekan nanti akan menjalani pertandingan terakhirnya. Karena memang sebelumnya pemain berkebangsaan Jerman itu sudah menyatakan pensiun pada akhir musim ini. Pada akhir musim nanti juga merupakan akhir dari kontrak Lahm bersama Bayern.

Lahm yang saat ini berusia 33 tahun memang mengawali karirnya sepakbolanya bersama Bayern. Bahkan dia juga merupakan lulusan dari akademi sepakbola klub yang berjuluk Die Roten  itu. Lahm mendapat panggilan dan mulai bermain untuk tim utama Bayern sejak 2002 lalu.

Selama dalam karir sepakbolanya, sejatinya Lahm hanya dimiliki oleh satu klub saja yaitu Bayern. Memang ia sempat bermain untuk Stuttgart pada 2003-2005 lalu namun itu hanya berstatus sebagai pemain pinjaman. Setelah pulang kembali ke Allianz Arena, ia bisa terbilang tak tergantikan untuk posisinya itu.

Pemanasan terakhir, perjalanan bus terakhir, pertandingan terakhir Philipp Lahm

Lahm akan segera menjalani perjalanan bus terakhirnya ke stadion bersama tim, pemanasan terakhirnya dan juga pertandingan terkahirnya. Tak hanya itu juga yang berakhir, saat akhir pertandingan melawan Freiburg nanti juga akan menjadi perayaan gelar terakhir Lahm bersama klub.

Lahm juga memiliki memori dimana ia menjadi kapten timnas Jerman saat memenangi ajang Piala Dunia 2014. Sepanjang karirnya bersepakbola, Lahm dinilai sangat konsisten dalam kesetiannya bersama tim dan juga dalam permainannya.

Karena kemampuannya yang stabil itu membuat ia disebut sebagai salah satu pemain terbaik dalam generasinya itu. Sepanjang karirnya ia telah mengumpulkan total 15 trofi bersama Bayern. Dimana ia meraih delapan trofi Bundesliga, satu trofi Liga Champions, dan enam trofi DFB Pokal.

“Saat itu akan menjadi hari yang sangat menarik untuk hidupku pastinya. Aku sangat menantikan hari itu dan tak sabar menjalaninya. Tidak mungkin bisa untuk aku menunjuk satu momen khusus karena terdapat banyak momen yang aku alami. Yang pastinya akan aku ingat adalah pertandingan melawan Lens yang merupakan pertandingan pertama untukku. Aku juga akan mengingat trofi liga pertamaku dan juga Liga Champions. Dan pastinya juga aku akan mengingat kekalahan-kekalahan yang kami alami karena itu merupakan bagian juga dalam pertandingan,” ungkap mantan kapten timnas Jerman itu.

Comments

comments

NO COMMENTS