Prediksi Pertandingan: Skotlandia vs Inggris

0
81

Football Soccer - England v Wales - EURO 2016 - Group B - Stade Bollaert-Delelis, Lens, France - 16/6/16 England players pose for the team group before the game REUTERS/Christian Hartmann Livepic

Edinburgh, Bolakini.net – Sebuah partai seru akan tersaji di pertandingan ke enam kualifikasi piala Dunia 2018 zona Eropa Grup F. Dua tim yang bertetangga, Skotlandia dan Inggris akan saling beradu taktik di Hampden Park pada hari Sabtu (10/6) malam nanti.

Baik Inggris maupun Skotlandia tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Performa kedua tim selama babak kualifikasi ini cukup berbeda, di mana Inggris berada di puncak klasemen dengan raihan 13 poin sementara Skotlandia sedikit tertatih-tatih di peringkat empat dengan raihan 7 poin.

Ada motivasi yang berbeda diusung oleh kedua tim pada laga ini. Inggris yang berada di peringkat 1 ingin memperlebar jarak dengan Slovakia di peringkat kedua, di mana saat ini ada jarak empat poin antara kedua tim tersebut. Sementara itu Skotlandia yang berada di peringkat 4 berharap bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen, di mana mereka hanya tertinggal 2 poin saja dari Slovakia di peringkat 2. Untuk itu kedua tim akan berjuang keras untuk meraih kemenangan pada laga ini.

Jika melihat peta kekuatan kedua tim jelang laga ini, maka kubu The Three Lions masih menjadi unggulan untuk meraih poin penuh. Hal ini mengacu pada rekor pertemuan kedua tim, di mana Skotlandia tercatat hanya memenangkan 1 dari 7 pertemuan terakhir kontra Inggris. Pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan kemenangan Inggris dengan skor 3-0 di Wembley, untuk itu laga ini bisa menjadi laga balas dendam di kubu Skotlandia.

Jelang laga ini pelatih Gordon Strachan dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Ia bahkan dikabarkan sudah bisa memainkan Kieran TIerney yang sempat dikabarkan mengalami cedera mulut parah bulan lalu.

Strachan sendiri kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Leigh Griffiths sebagai juru gedornya pada laga ini. Griffiths akan disokong oleh Robert Snodgrass, Stuart Armstrong, dan James Forrest untuk membantu serang. Di lini pertahanan, Charlie Mulgrew akan berduet dengan Russell Martin untuk membendung serangan Inggris, di mana Craig Gordon akan menjadi penjaga gawang mereka pada laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Gareth Southgate dikabarkan harus kehilangan Jamie Vardy yang mengalami cedera beberapa waktu yang lalu. Namun selain Vardy, Southgate bisa menurunkan seluruh punggawanya untuk bermain pada laga ini.

Mengingat ini merupakan laga kompetitif, Southgate kemungkinan besar akan memainkan komposisi tim terbaiknya pada laga ini. Dengan skema 4-2-3-1, sosok Harry Kane akan dijadikan sebagai tumpuan lini serang mereka, di mana ia akan dibantu oleh Raheem Sterling, Dele Alli dan Adam Lallana di sektor gelandang serang. Di lini pertahanan, Chris Smalling diprediksi akan kembali berduet dengan Gary Cahill, sementara Joe Hart akan menjadi palang pintu terakhir The Three Lions pada laga ini.

Comments

comments

NO COMMENTS