Oranje Libas Luksemburg Lima Gol Tanpa Balas

0
37

Oranje Libas Luksemburg Lima Gol Tanpa Balas-min

Rotterdam, bolakini.net – Belanda memetik kemenangan telak dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Oranje menggulung tim lemah Luksemburg dengan skor meyakinkan 5-0.

Menjamu Luksemburg di De Kuip Stadion, Rotterdam, Sabtu (10/6/2017) dinihari WIB, Belanda yang kembali dilatih oleh Dick Advocaat tampil dengan formasi 4-3-3. Arjen Robben, Memphis Depay, dan Vincent Janssen mengisi tiga posisi di lini depan.

Robben mengawali pesta Belanda melalui golnya pada menit ke-21. Mendapatkan umpan terobosan dari Wesley Hoedt, Robben dengan dingin melesakkan bola ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan oleh kiper Ralph Schon.

Wesley Sneijder memperbesar keunggulan Belanda menjadi 2-0 pada menit ke-34. Tembakan keras Sneijder dari luar kotak penalti menembus pojok bawah gawang.

Tiga gol diciptakan pada babak kedua oleh para pemain Oranje

Gol ketiga Belanda tercipta pada menit ke-62 lewat Georginio Wijnaldum. Gol ini berawal dari kegagalan barisan belakang Luksemburg untuk menyapu umpan silang Joel Veltman dengan sempurna. Bola malah mengarah ke Wijnaldum, yang tak menyia-nyiakannya. Tembakan gelandang milik Liverpool itu membawa Belanda unggul 3-0.

Berselang delapan menit, pemain pengganti Quincy Promes menciptakan gol keempat Belanda. Promes berdiri bebas di mulut gawang dan dengan leluasa menanduk umpan silang yang dilepaskan oleh Stefan de Vrij.

Pesta gol Belanda ditutup oleh Vincent Janssen pada menit ke-84 melalui tendangan penalti. Penalti tersebut diberikan wasit setelah Janssen dilanggar oleh Schon.

Kemenangan ini menghidupkan peluang Belanda untuk lolos ke putaran final. Mereka kini menempati peringkat ketiga di klasemen Grup A dengan 10 poin dari enam laga, di bawah Swedia dan Prancis yang sama-sama memiliki 13 poin. Sementara Luksemburg menjadi juru kunci dengan poin satu.

Comments

comments

NO COMMENTS