Prediksi Pertandingan Skotlandia vs Inggris 10 Juni

0
64

preview-skotlandia-v_e0e03dc-minJakarta, BolaKini.net – Sebuah bentrokan sengit bakal tersaji pada akhir pekan ini ketika 2 tim bertetangga, yakni Skotlandia dan Inggris bertemu di pertandingan ke-6 babak kualifikasi piala Dunia 2018 zona Eropa Grup F.

Inggris saat ini berada di puncak klasemen Grup F dengan torehan 13 poin. The Three Lions unggul 4 poin atas peringkat kedua yang dihuni oleh Slovakia.

Inggris menjalani babak kualifikasi hingga pertandingan ke-5 dengan penampilan yang nyaris sempurna. Pasukan Gareth Southgate berhasil mencatat 4 kali menang dan 1 kali bermain seri dalam periode tersebut.

Sementara dari kubu tuan rumah, Skotlandia perlu memberikan penampilan terbaik dalam laga kali ini untuk mendapatkan poin. Skotlandia saat ini duduk di posisi ke-4 klasemen dan terpaut 2 poin atas Slovakia.

Hal tersebut bisa dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim, di mana Inggris tampil dominan atas Skotlandia. Tercatat bahwa Skotlandia hanya memenangkan 1 laga dari 7 pertemuan terakhir kedua belah pihak.

Skotlandia bahkan belum pernah mengalahkan Inggris sejak tahun 1999 dan belum pernah menang di kandang atas Inggris sejak tahun 1985 silam.

Sementara 3 pertandingan terakhir selalu dimenangkan Inggris dengan berhasil mencetak 3 gol dalam masing-masing laga tersebut.

Dan jelang laga kali ini, pelatih Skotlandia, Gordon Strachan bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Kemungkinan besarĀ Strachan akanĀ menerapkan pola 4-2-3-1, di mana Leigh Griffiths akan menjadi ujung tombak serangan Skotlandia.

Ia nantinya akan disokong oleh Robert Snodgrass, Stuart Armstrong dan James Forrest sebagai geladang serang. Di lini pertahanan, Charlie Mulgrew akan berduet dengan Russell Martin untuk membendung serangan Inggris bersama Craig Gordon di bawah mistar gawang Skotlandia.

Dari kubu tim tamu, Southgate bisa menurunkan seluruh punggawanya, kecuali Jamie Vardy yang sedang mengalami cedera. Dengan formasi 4-2-3-1, Harry Kane akan bertindak sebagai juru gedor Inggris.

Top skor Liga Premier Inggris itu nantinya akan dibantu oleh trio gelandang serang, Raheem Sterling, Dele Alli dan Adam Lallana.

Sementara Chris Smalling akan kembali berduet dengan Gary Cahill mengawal jantung pertahanan The Three Lions.

Comments

comments

NO COMMENTS