Grimaldo Menilai Barcelona, Tidak Mau Memakai Pemain Lulusan La Masia

0
67

Alex_Grimaldo_alt-1023x625-minBarcelona, Bolakini.net – Alex Grimaldo, bek asal Benfika menilai Barcelona. Sekarang jarang memakai pemain terdahulunya, berakibat para pemain yang sebenarnya layak untuk membela klub utama Barcelona lebih memilih hengkang.

Grimaldo yang juga alumni La Masia mengatakan, selain sulit menembus tim utama Barcelona, Barcelona yang sekarang kurang lagi memperhatikan ke tim Akademi. Beberapa pemain ada yang benar-benar layak untuk dipertahankan namun akhirnya lebih memilih untuk pergi.

Barcelona yang memiliki Akademi La Masia, dikenal sebagai mesin penghasil pemain-pemain berkualitas. Reputasi tersebut semakin gemilang ketika Pep Guardiola melatih di Barcelona sejak 2009 sampai 2012 lalu. Namun kini tidak diketahui Akademi itu bisa melahirkan pemain-pemain tebaik lagi atau tidak.

Thiago Alcantara, Sergio Busquets, dan Bojan Krkic nama-nama tersebut ialah pemain yang menghuni Barcelona. Mereka semua pun ikut berperan terhadap keberhasilan Barcelona meraih treble Winner musim 2008-2009.

Pengakuan Grimaldo sendiri, bahwa dia dahulunya pernah menimba ilmu di La Masia dari 2008 hingga 2012. Dan berhasil masuk ke tim Barcelona B hingga 2015. Sangat disayangkan persaingan begitu ketat disektor kiri membuat Grimaldo tergeser, tepatnya pada awal musim 2015/2016.

Grimaldo Dipindahkan ke Benfica

Seperti berita sebelumnya Grimaldo tersingkir karena persaingannya yang sangat ketat, mengakibatkan Grimaldo segera dipindahkan, Klub yang menerimanya adalah Benfica.

Pemain yang kini bermain di Benfica itu mengatakan kecewa, pasalnya tim yang dia singgahi sebelumnya tidak lagi melirik akademi yang dimilikinya.

Namun demikian, ini justru menjadi berkah buatnya. Dia berhasil meraih lima trofi dibeberapa laga bersama Benfica. Saya pun mengakui tidak bisa 100% tetap berada di Benfica, walaupun dalam kondisi masih terikat kontrak. Apapun yang akan terjadi kedepannya saya tidak bisa memprediksinya, ujar Grimaldo.

Grimaldo memulai pertandingan pertamanya dengan tim barunya pada 26 Januari 2016. Masuk sebagai pengganti Silvio, dengan skor akhir 6-1. Pemain asal Spanyol itu membuktikan kualitasnya dipertandingan pertamanya bersama Benfica.

Dia memulai debutnya di Liga Primera pada 29 Januari, tampil dalam 90 menit penuh dalam pertandingan dan membawa kemenangan 2-0 melawan Uniao da Madeira dikandang sendiri. Namun dia hanya tampil satu kali pertandingan saja, di kompetisi terakhir sampai pekan musim akhir.

Comments

comments

NO COMMENTS