Pembuktian Marco Asensio Sebagai Pemain Yang Berkelas

0
59

Pembuktian Marco Asensio Sebagai Pemain Yang Berkelas-min

Gdynia, bolakini.net – Musim 2016/2017 buat Real Madrid memang sudah selesai. Tapi “mesin” Marco Asensio masih panas dan itu diperlihatkannya di Piala Eropa U-21.

Asensio jadi bagian penting dalam perjalanan luar biasa Madrid musim lalu yang diakhiri dengan torehan gelar La Liga dan Liga Champions. Meski berstatus sebagai pendatang baru, Asensio justru tampil luar biasa dengan label super-sub.

Menurut catatan Transfermarkt, Asensio mencetak 10 gol dan empat assist dari total 38 pertandingan dengan torehan 1.918 menit bermain. Dia yang mencetak gol pertama dan terakhir Madrid di musim lalu, yakni saat menjebol jala Juventus di final Liga Champions.

Berakhirnya musim yang melelahkan untuk Madrid bukan berarti Asensio bisa berleha-leha. Sebab kurang lebih dua pekan setelah final di Cardiff, Asensio sudah harus membela timnas Spanyol di Piala Eropa U-21. Kompetisi yang dijuarai negaranya pada 2011 dan 2013 tersebut.

Di pundak Asensio-lah, harapan besar Spanyol ditaruh. Karena bukan tanpa sebab mengingat dia baru saja melalui musim perdana di tim sebesar Madrid dengan luar biasa.  Pada laga pertama kontra Makedonia langsung saja terlihat pembuktian Marco Asensio itu di Stadion GOSiR, Gdynia, Minggu (18/6/2017) dinihari WIB tadi.

Cetak hat-trick pada laga U-21 jadi pembuktian Marco Asensio

Pada laga yang dimenangi Spanyol dengan skor 5-0 itu, Asensio mencetak hat-trick. Gol itu menjadikannya pemain asal Negeri Matador kedua yang bikin tiga gol di turnamen ini setelah Thiago Alcantara di di final 2013.

Gol pertama Asensio terbilang luar biasa ketika melepaskan sepakan dari jarak 30 yard pada menit ke-16. Dan juga tak kalah kerennya adalah gol ketiganya ketika dia menggiring bola dari tengah lapangan sebelum menaklukkan kiper Igor Aleksovski dari jarak 20 yard lewat kaki kirinya.

“Selamat untuk Marco atas hat-trick-nya, kerja keras, serta komitmennya lewat performa yang ditunjukkannya,” tutur pelatih Spanyol, Albert Celades, di situs resmi UEFA.

“Dia jadi contoh untuk kami sebagai pemain yang datang dari timnas senior dan juga dari Liga Champions. Serta bermain dengan motivasi seperti yang diperlihatkannya,” sambungnya.

“Kami merasa bersyukur mempunya pemain dengan kualitas sepertinya, bagi sebagai pemain serta pribadi,” tutupnya.

Asensio, yang punya tiga caps bersama timnas senior. Dan ia diharapkan bisa memperlihatkan tajinya lagi saat menghadapi rival terkuat di grup, Portugal, 20 Juni mendatang.

Comments

comments

NO COMMENTS