Jerman Bertemu Spanyol di Final Piala Eropa U-21

0
46

Jerman Bertemu Spanyol di Final Piala Eropa U-21-min

Krakow, bolakini.net – Piala Eropa U-21 2017 sudah sampai final. Turnamen yang jadi panggung-nya para bintang muda itu akan mempertemukan Jerman dan Spanyol.

Turnamen ini dilangsungkan di Polandia sedari 16 hingga 30 Juni mendatang. Ada 12 tim yang bertanding di enam kota penyelenggara sedari fase grup.

Setelah melewati 20 pertandingan akhirnya didapat dua finalis yang akan bertanding di laga final yang dihelat di Stadion Cracovia, di kota Krakow, akhir pekan ini. Mereka adalah dua favorit juara Jerman dan Spanyol.

Jerman yang diasuh Stefan Kuntz berhasil menyingkirkan Inggris pada laga semifinal yang dramatis, Selasa (27/6/2017) malam WIB kemarin. Bermain imbang 2-2 selama 120 menit, Jerman akhirnya lolos lewat kemenangan 4-3 dalam drama adu penalti setelah dua penendang Inggris gagal.

Saul Niguez menjadi aktor utama Spanyol melaju ke Final Piala Eropa U-21

Pada turnamen kali ini, Jerman dimotori dua pemain andalannya yakni Davie Selke dan Serge Gnabry di lini depan dengan dikapteni Maximilian Arnold. Jerman kalah sekali di fase grup saat takluk 0-1 dari Italia di laga terakhir dan lolos sebagai runner-up terbaik.

Sementara Spanyol melangkah mantap ke final usai menyingkirkan favorit juara lainnya, Italia, dengan skor 3-1, Rabu (28/6/2017) dinihari WIB tadi. Pahlawan kemenangan Spanyol adalah Saul Niguez yang bikin hat-trick dan kini menjadi topskorer sementara turnamen dengan lima gol.

Spanyol begitu sempurna sedari fase grup di mana mereka menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Tim yang dilatih Albert Celades juga terbilang lengkap karena dihuni para pemain yang kebanyakan langganan tim inti di klubnya masing-masing.

Sebut saja Saul, Marco Asensio, Sandro Ramirez, Gerard Deulofeu, Inaki Williams, Kepa Arrizabalaga, Hector Bellerin, dan Dani Ceballos.

Pertemuan Jerman dan Spanyol di laga final pun terbilang sempurna jika melihat kiprah mereka sedari awal turnamen. Jerman pernah sekali jadi juara pada 2009 di era Manuel Neuer, sementara Spanyol empat kali bertakhta dengan dua di antaranya diraih pada 2011 dan 2013 saat digawangi David de Gea dkk.

Comments

comments

NO COMMENTS