Prediksi Partai Final Piala Konfederasi Antara Chile vs Jerman 3 Juli

0
46

preview-chile-vs-jer_dbea804-minMoskow, BolaKini.net – Laga sengit akan tersaji antara Cile kontra Jerman pada babak final Piala Konfederasi 2017, Senin 3 Juli dini hari WIB.

Kedua negara yang tampil konsisten sejak awal turnamen boleh dibilang punya kekuatan yang tak jauh berbeda.

Cile yang dihuni lebih banyak pemain senior punya skill yang merata di setiap lini. Selain itu, keunggulan lainnya para pemainnya sudah berpengalaman melakoni laga-laga krusial seperti babak final.

Alexis Sanchez dan Arturo Vidal sudah pasti menjadi kartu truf Cile untuk membongkar pertahanan Der Panzer. Keduanya kian kompak lantaran mampu menjalani instruksi pelatih dengan baik sampai menembus babak final.

Dukungan dari lini kedua yang dimotori Charles Aranguiz juga tidak boleh dianggap sepele. Ia bisa membantu menyuplai bola maupun menjadi pemecah kebuntuan.

Barisan pertahanan, duet Gary Medel dan Gonzalo Jara semakin padu plus ditopang oleh kinerja menawan kiper Manchester City, Claudio Bravo.

Khusus untuk lini tengah Cile, mereka harus bekerja keras meredam agresivitas Jerman. Seperti diketahui, skuat arahan Joachim Loew punya gelandang-gelandang kreatif yang bisa membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

Bukti sahihnya ialah saat mereka Meksiko pada babak semifinal. Julian Draxler dan kolega tampil impresif sehingga mampu mengoyak gawang Meksiko sebanyak empat kali.

Skema Loew yang memainkan formasi 3-4-2-1 wajib menjadi perhatian Cile. Setidaknya, mereka harus bisa menghentikan suplai bola dari lini tengah atau setidaknya mematikan pergerakan para pemain dari lini kedua Jerman.

Meski lebih banyak diperkuat oleh pemain U-23, mereka sudah menunjukkan permainan oke. Total, mereka sudah menciptakan 11 gol sejak awal turamen.

Pertemuan pertama mereka pada penyisihan grup bisa menjadi evaluasi bagi kedua negara. Mereka sudah mampu melihat celah mana yang akan dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Skuat senior untungkan Cile

Cile punya reputasi oke saat melakoni kejuaraan di level internasional. Khususnya di ajang Copa America. Mereka mampu memenangkan gelar back to back pada 2015 dan 2016.

Namun, untuk ajang Piala Konfederasi, Cile belum punya catatan yang bisa dibanggakan. Mereka tercatat untuk pertama kalinya lolos ke partai puncak.

Pun begitu juga Jerman. Mereka baru pertama kalinya menembus final setelah hanya tampil pada babak semifinal pada 2005.

Jelang pertandingan final, Cile punya keunggulan lantaran diperkuat sejumlah pemain senior. Setidaknya, mereka sudah mengerti benar bagaimana menghadapi babak final.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada tim muda Jerman, Cile punya peluang lebih untuk menjadi juara untuk pertama kalinya. Asalkan, Cile bisa mendikte permainan dan mematikan kreatifitas Jerman.

Comments

comments

NO COMMENTS