Indra Sjafri Menyanjung Timnas Indonesia U-19

0
31

gbr-32-1-minBandung, Bolakini.net – Indra Sjafri meyakini anak asuhnya daoat mengulang pencapaian dirinya saat pertama kali mengomandani Timnas Garuda U-19 tahun 2013 lalu. Seperti kita ketahui, Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa TImur empat tahun yang lalu.

Setelah itu, Evan Dimas dan teman-temannya menuju ke putaran final Piala Asia U-19 2014, dengan status juara grup pada babak kualifikasi. Waktu itu, Tim Garuda Jaya mampu lolos ke putaran selanjutnya ke final Piala Asia 2014 dengan catatan tim yang tidak terkalahkan dan berhasil mengalahkan tim kuat, Korea Selatan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno jakarta 12 Oktober 2013 pekan lalu.

Indra berkomentar, kalau saja dinilai mana yang baik, ukurannya adalah prestasi. Jika memang zaman Evan Dimas lolos ke Piala Asia dan juara Piala AFF maka kami semua harus melebihi prestasi sebelumnya, paling tidak menyamai catatan yang sudah ada.

Saya cukup gembira dengan pencapaian serta kesuksesan tersebut. Banyak diantaranya pemain muda telah termotivasi dan skil pemain kali ini lebih merata bila dibandingkan saat masanya Evan Dimas, ujar Sjafri menambahkan.

Perkembangan Timnas Indonesia

Indra pun mengungkapkan perkembangan anak asuhnya semakin tumbuh pesat dan baik selama beberapa bulan terakhir. Meski begitu, ia merasa skuatnya tetap memerlukan pembenahan agar bisa mewujutkan impian di Piala AFF U-18 2017 serta babak kualifikasi Piala Asia U19 2018 mendatang.

Berikut merupakan salah satu ajang yang pas untuk melatih mental begitu juga melihat perkembangan Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan satu timnya saat beruji coba dengan Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 14 Juli nanti.

Uji coba melawan Espanyol adalah bagian dari sesi percobaan bagaimana jika persiapan Timnas Indonesia U-19 kedepannya menghadapi Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF, kata Indra.

Secara keseluruhan tim ini mengalami besar kemajuan tetapi tetap harus ditingkatkan lagi. Waktu yang tersisa hanya dua bulan lagi, dengan begitu kami akan maksimalkan sebaik mungkin agar nanti saat puncak penampilan tim kebanggan Indonesia mampu lolos, dirinya melanjutkan.

Comments

comments

NO COMMENTS