PSM Makasar Kembali Ditahan Imbang

0
16

ROBERT2-minBalikpapan, Bolakini.net – Sebagai tim tamu PSM Makassar kembali mencatat hasil seri di laga tandang. Kamis 13 Juli ini, pada pekan ke-14 Liga 1 tim Juku Eja berhasil ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Persiba Balikpapan. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Parikesit, Balikpapan.

Sang pelatih PSM, Robert Alberts mempunyai alasan tersendiri dalam menyikapi kegagalan anak asuhnya meraih poin penuh saat melawan Persiba Balikpapan yang berstatus sebagai tim juru kunci itu.

Prediksi Sang Pelatih Robert Alberts

Setelah pertandingan berakhir, Robert mengatakan kepada media, dirinya mengungkapkan tentang kondisi lapangannya yang buruk dan hal itu membuat penampilan kami tidak optimal. Silain permasalahan lapangan, kami juga merasa Persiba juga menampilkan permainan cukup baik serta kalau diumpamakan kuat seperti spartan. Saya sudah memprediksi tentang laga tadi akan membawa PSM ke situasi yang sulit, ujar Robert.

Robert juga menilai skuatnya kehilangan konsentrasi justru ketika mereka unggul lebih dulu lewat gol Reinaldo Elias da Costa. Kami membiarkan permainan Persiba berkembang dan mereka memanfaatkan keadaan ini kemudian dapat mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan, ungkap Robert.

Walau hanya begitu, nakoda yang pernah mengomandani tim asal Belanda itu mengaku senang PSM bisa mendapatkan satu poin. Apalagi dengan hasil itu PSM tetap punya posisi di puncak klasemen dengan 27 poin, unggul dua poin dari tim Madura United yang kalah tunduk di tangan Bhayangkara FC dengan skor 1-2.

Pendapat yang sama dikatakan oleh Reinaldo, menurut pesepak bola yang bertugas sebagai striker berpaspor Australia, meski berstatus laksana pimpinan klasemen, tidak mudah baginya buat PSM mendapatkan poin di Balikpapan.

Mereka tampil dengan strategi yang sangat matang. Semua pemain Persiba bermain untuk menang di hadapan seluruh bobotohnya. Saya bersyukur bisa mencetak gol, beber Reinaldo yang sudah mengemas sembilan gol buat PSM di Liga 1 musim ini.

Robert menambahkan skuatnya langsung melupakan hasil minor di Balikpapan. “Kami masih akan menghadapi tiga laga yang lebih berat untuk mempertahankan takhta sampai paruh musim, kata Robert.

Seusai menghadapi Persiba Balikpapan, PSM akan menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin Juli nanti. Selesai itu PSM akan menjalani dua laga tandang beruntun menghadapi tuan rumah Bal United serta Madura United.

Comments

comments

NO COMMENTS