Beberapa Pemain Asing di Indonesia yang Menjadi Mualaf

0
32

cristian-gonzales_e0e538e-minJakarta, BolaKini.net – Banyak di dunia pesepak bola yang memeluk agama Islam. Indonesia yang memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia sedikit banyak memengaruhi beberapa pesepak bola asing untuk menjadi mualaf. 

Ada beberapa pemain asing di Indonesia yang menjadi mualaf.

  1. Christian Gonzales

Pertemuan Cristian Gonzales dengan sepak bola Indonesia mengantarkannya ke agama Islam. Pada 2003, striker asal Uruguay yang kini telah menjadi WNI berkostum PSM Makassar.

Hingga saat ini, El Loco dan keluarga selalu menjalankan tradisi Tahlilan pada malam hari sebelum pertandingan. Selain itu, El Loco juga menyantuni anak yatim piatu dan membangun Musala di Mojokerto.

2. Marcio Souza

Pemain asal Brasil Marcio Souza mengucak kalimat syahadat saat memperkuat Semen Padang pada 2010. Marcio dipimpin Ketua MUI Kota Padang pada waktu itu, Buya Syamsul Bahri Khatib, untuk melafalkan kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman, Kota Padang, 28 Maret 2010.

3. Antonio Claudio

Antonio Claudio jadi mualaf saat memperkuat Semen Padang. Faktor kedekatan dengan kultur Indonesia membuat Toyo memilih pindah agama. Toyo juga menjadi pengaruh bagi Marcio Souza untuk mualaf. Saat di Semen Padang, kedua pemain itu jadi rekan sekamar baik saat di mes maupun di hotel.

4. Diego Michiels

Momen Diego menjadi mualaf terbilang dramatis karena dilakukan di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pada saat itu, Diego menjalani sidang kasus pengeroyokan. Diego membaca kalimat syahadat saat menunggu jalannya sidang.

5. Danilo Fernando

Mantan gelandang Persik Kediri, Danilo Fernando masuk Islam pada 24 Januari 2008. Memang, faktor istri yang memberikan pengaruh besar bagi Danilo untuk berpindah agama. Empat hari setelah mengucap syahadat, Danilo menikahi Windy Fitria Marzuki. Ia lalu berganti nama menjadi Muhammad Danilo Fernando

 

Comments

comments

NO COMMENTS