Kemenangan Perdana Valverde Bersama Barcelona

0
62

Kemenangan Perdana Valverde Bersama Barcelona-min

New Jersey, bolakini.net – Dalam ajang International Champions Cup 2017, Barcelona berhasil memetik kemenangan saat berhadapan dengan Juventus. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan perdana Valverde yang baru menangani Barca musim ini. Dengan kemenangan perdananya ini maka ia telah berhasil memetik hasil positif dipertandingan pertamanya bersama klub barunya itu.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Metlife pada Minggu, 23 Juli 2017 itu Barca berhasil menang dengan skor akhir 2-1 atas pasukan Allegri. Barca berhasil menang berkat sepasang gol yang diciptakan oleh Neymar. Sedangkan gol untuk Juventus berhasil diciptakan oleh pemain belakang mereka yaitu Giorgio Chiellini.

Pasukan Valverde sudah agresif melakukan serangan demi serangan sejak peluit kick-off dibunyikan oleh wasit. Serangan yang dilancarkan Neymar dkk, itu langsung mengancam gawang Juventus yang di jaga oleh Gianluigi Buffon sebelum pertandingan berjalan lima menit. Sudah ada dua serangan yang sangat berbahaya di menit awal pertandingan tersebut yang dilakukan Neymar namun berhasil digagalkan oleh Buffon.

Neymar kembali mendapatkan kesempatan saat pertandingan memasuki menit ke-15 dan kali ini ia tidak membuang-buang kesempatan tersebut. Memanfaatkan umpan terobos dari Paco Alcacer, Neymar langsung melakukan tendangan kencang ke bagian kanan atas gawang dari Buffon yang tidak mampu dijangkau.

Gol cantik Neymar mewarni kemenangan perdana Valverde melatih Barca

Penyerang asal Brasil itu kembali berhasil menambahkan gol untuk Barca sebelas menit berselang setelah gol pertamanya tadi. Gol keduanya pada pertandingan ini ia ciptakan dengan kemampuan mengolah bolanya yang indah di dalam kotak penalti Juventus. Ia berhasil mengecoh para pemain belakang Juventus didalam kotak penalti sampai akhirnya dengan mudah melepaskan tembakan kearah gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca menjadi hasil akhir dari babak pertama.

Tim besutan Allegri baru bisa memperkecil ketertinggalan pada babak kedua tepatnya pada saat menit pertanidngan memasuki menit ke-63. Juve berhasil menciptakan skor berkat salah satu penyerang andalan mereka yaitu Paulo Dybala yang memberikan umpan lambung kepada Chiellini.

Setelah gol dari Chiellini itu, Barca kembali melakukan penyerangan secara agresif kembali dan mengambil alih jalannya pertandingan. Namun di waktu yang tersisa kedua tim tidak mampu menambahkan skor kembali. Sampai peluit panjang dibunyikan tanda akhir pertandingan skor 2-1 tetap bertahan dan menjadi skor akhir dari pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan ini maka Barca berhasil mendapatkan tiga poin pada International Champions Cup 2017 Amerika Serikat dan berada di peringkat ketiga klasemen saat ini. Di peringkat pertama terdapat Tottenham Hotspur dan kedua Manchester United dengan poin yang sama hanya unggul selisih gol.

Comments

comments

NO COMMENTS