4 Striker Ganas Haus Gol di Putaran Pertama Liga 1

0
43

peter-odemwingie-madura-united_1lxkbn9a7yij61pnvyk0lwju2e-minJakarta, BolaKini.net – Kompetisi Liga 1 2017 memasuki periode akhir putaran pertama. Persaingan sengit terjadi di zona atas dan bawah.

Memasuki pekan ke-16, Persipura Jayapura menyodok ke puncak klasemen. PSM Makassar yang sepanjang paruh pertama kompetisi kasta tertinggi menjadi pelanggan posisi teratas, belakangan melempem.

Persaingan Liga 1 2017 tidak hanya seru di perburuan gelar juara saja. Rivalitas perebutan gelar sepatu emas alias top scorer juga memanas.

Mesin-mesin gol 18 klub bersaing menjadi pemain paling produktif di pentas kompetisi. Produktivitas gol tidak selalu berbanding dengan prestasi klub.

Ada empat striker yang sedang bersaing di jajaran atas pencetak gol terbanyak Liga 1 2017. Sebagian besar adalah pemain asing. Berikut ini adalah nama-nama pemain tersebut.

  1. Peter Odemwingie

Pada awal kedatangannya ke Madura United tak ada yang menduga kalau sinar kebintangannya akan bersinar dibanding Michael Essien.

Mantan pemain West Bromwich Albion dan Stoke City untuk sementara jadi pemain paling produktif di Liga 1 2017.

Pemain gaek berusia 35 tahun, sejatinya bermain sebagai penyerang sayap, namun di Madura United ia diposisikan sebagai target man.

2. Sylvano Dominique Comvalius

Saat kali pertama mendarat di Bali United sosok Sylvano Dominique Comvalius diragukan bisa jadi goal getter. Ia pemain asing minim pengalaman berkecimpung di Ranah Asia.

Hingga pekan ke-16 ia sudah mencetak 12 gol. Sylvano jadi salah satu kartu truf skema ofensif yang diperagakan pelatih Widodo Cahyono Putro.

3. Lebry Eliandry

Pengalaman membela Timnas Indonesia mendongkrak keperayaan Lerby musim ini. Di Pusamania Borneo FC ia menjelma menjadi predator ganas. Total sembilan gol ia sumbangkan buat Tim Pesut Etam hingga pekan ke-16 Liga 1 2017.

Ketajamannya mengalahkan Shane Smeltz, striker asal Selandia Baru yang berstatus marquee player yang baru mencetak tiga gol.

4. Reinaldo Da Costa

Dengan postur tinggi menjulang (196 cm), banyak orang memprediksi Reinaldo hanya akan mengandalkan sundulan kepala. Nyatanya, permainannya amat agresif.

Ia kini sudah mengoleksi sembilan gol buat PSM Makassar. Beberapa pekan belakangan muncul gosip hangat soal rencana Persib Bandung membajak Reinaldo Da Costa dari PSM. Tim Maung Bandung bersedia membayar mahar mahal yang dipatok manajemen Tim Ayam Jantan dari Timur.

Comments

comments

NO COMMENTS