Para Pemain Bintang Yang Berpeluang Hengkang dari Liga Super China

0
45

bc11d206-32e8-11e7-8928-05b245c57f03_1280x720_215222-minBeijing, BolaKini.net – Liga Super China menjadi magnet para pesepakbola papan atas dunia, terutama yang berkarier di Eropa.

Modal utama para peserta Liga Super China adalah gelontoran gaji tinggi, plus dana transfer bagi klub pemilik. Beberapa klub sempat memantik atensi, termasuk Shanghai Shenhua. Klub ini merekrut mantan striker Juventus dan Manchester City, Carlos Tevez.

Tetapi, Konfederasi Sepak Bola Asia dan Federasi Sepak Bola China telah menginformasi ada 18 klub yang tengah mengalami kesulitan dalam membayar gaji pemain . Dari 18 pemain tersebut, 13 di antaranya adalah klub-klub Liga Super Tiongkok.

Mereka di antaranya Shanghai Shenhua, Guangzhou Evergrande, Shanghai SIPG, Jiangsu Suning, serta Hebei China Fortune. Selain Shanghai, empat juga mendatangkan pesepak bola dunia.

Dengan kondisi keuangan yang sulit seperti ini, bukan tak mungkin para pesepak bola dunia itu akan meninggalkan China.

Berikut ada beberapa pemain bintang yang bisa meninggalkan Liga Super China.

  1. Carlos Teves (Shanghai Shenhua)

Carlos Tevez meninggalkan Boca Junior pada Desember 2016 untuk menerima pinangan Shanghai Shenhua. Pemain Timnas Argentina itu menerima gaji bersih sebesar 38 juta euro.

Jumlah itu menempatkan Tevez sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Mantan striker Juventus itu mengalahkan mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

2. Paulinho (Guangzhou Evergrande)

Guangzhou membayar Tottenhan Hotspur 14 jua euro pada 2015 untuk mendapatkan jasa Paulinho. Setelah dua tahun, nilai pemain ini di pasar sebesar 15 juta euro.

Namun, Paulinho memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya sebesar 40 juta euro.

3. Hulk (Shanghai SIPG)

Setelah bermain untuk FC Porto dan klub Rusia, Zenit St. Petersburg, Hulk memutuskan melanjutkan karier sepak bolanya ke Liga Super Tiongkok. Striker asal Brasil itu menerima pinangan Shanghai SIPG pada 2016 lalu dengan biaya 55 juta euro.

Hulk pun berpeluang meninggalkan Shanghai SIPD menyusul krisis keuangan yang melanda klub itu. Pemain ini ditaksir punya nilai pasar 20 juta euro.

4. Oscar (Shanghai SIPG)

Shanghai SIPG merekrut Oscar dengan nilai transfer 20 juta euro pada 2016. Gelandang asal Brasil itu meninggalkan Chelsea setelah diiming-iming gaji 22 juta euro per musim.

Sama seperti rekannya, Hulk, Oscar pun bisa tersedia di bursa transfer musim panas ini. Masih berusia 25 tahun, ia dianggap masih memiliki nilai pasar 25 juta euro.

Comments

comments

NO COMMENTS