Membahas Soal Peluang Madura United Juara Liga 1 2017

0
36

 

crop_148f110c9cbf574ee995db4703fddba4-minMadura, BolaKini.net – Madura United memastikan jadi juara paruh musim Liga 1 2017.

Kendati percaya diri bisa berada di papan atas sejak awal musim, kemunculan klub berjulukan Sape Kerrab itu sebagai pemuncak klasemen sementara cukup mengejutkan.

Pasalnya, Madura United mampu merusak dominasi klub-klub yang banyak diprediksi baik pengamat maupun pencinta sepak bola nasional.

Semisal, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Arema FC, hingga Sriwijaya FC yang digadang-gadang bisa bertakhta di puncak klasemen paruh musim.

Dari separuh perjalanan yang sudah dilakoni Madura United dan 17 tim lain (minus Sriwijaya FC serta Perseru Serui yang baru melakoni laga pamungkas putaran pertama pada Rabu (2/8/2017),

Laskar Sape Kerrab mengumpulkan poin 32 hasil dari sembilan kemenangan dan lima kali bermain imbang.

Menariknya, koleksi poin itu disebut kubu Madura United meleset dari target.

Madura United sebenarnya menargetkan mengumpulkan total poin 40 di pengujung putaran pertama.Meski begitu, pencapaian ini tetap disyukuri Slamet Nurcahyo dkk.

Presiden klub, Achsanul Qosasi, secara khusus memberikan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan skuat asuhan pelatih Gomes de Oliveira itu sejauh ini.

Tapi, jangan sampai berlarut-larut karena kompetisi masih akan berlanjut dan Madura United butuh pengawalan hingga akhir musim,” ucap Achsanul.

Ucapanpresiden klub tidak salah karena perjalanan Madura United hingga bisa menggenggam trofi juara memang masih panjang.

Namun, ada satu hal yang bisa membuat Madura United sedikit lega. Hal itu mengacu pada statistik yang diraih klub-klub lain yang berhasil memuncaki klasemen paruh musim selama ini di kompetisi Indonesia.

Comments

comments

NO COMMENTS