Tiga Gelandang Andalan Madrid Masuk Nominasi Terbaik Liga Champions

0
46

Tiga Gelandang Andalan Madrid Masuk Nominasi Terbaik Liga ChampionsMadrid, Bolakini.net – Sukses Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim lalu membawa dampak positif bagi tiga gelandangnya. Tiga gelandang andalan Madrid musim lalu, masuk nominasi peraih gelar gelandang terbaik.

UEFA baru saja mengumumkan 12 pemain untuk nominasi pemain terbaik. Para pemain tersbut masuk dalam nominasi untuk peraih gelar penjaga gawang terbaik, pemain belakang terbaik, gelandang terbaik dan penyerang terbaik.

Dalam kategori penyerang terbaik, tidak ada nama Neymar yang musim lalu bermain untuk Barca. Tiga nama yang masuk sebagai nominasi yakni Cristiano Ronaldo [Real Madrid], Paulo Dybala [Juventus] dan Lionel Messi [Barcelona].

Trio gelandang Real Madrid masuk dalam nominasi peraih gelandang terbaik. Mereka adalah Casemiro, Luka Modric dan Toni Kross.

Berikut adalah daftar lengkapnya:

Penjaga Gawang: Gianluigi Buffon (Juventus), Manuel Neuer (Bayern Munich), Jan Oblak (Atletico Madrid).

Belakang: Leonardo Bonucci (Juventus, now AC Milan), Marcelo (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid).

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Luka Modric (Real Madrid).

Penyerang: Paulo Dybala (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Dalam situs resmi UEFA, diketahui bahwa Neymar hanya masuk dalam pemain pilihan nomor enam dengan raihan 21 poin. Pemain berusia 25 tahun ini masih kalah daru Kylian Mbappe [nomor empat dengan 58 poin] dan Robert Lewandowski [nomor lima dengan 24 poin].

Pemain yang masuk dalam nominasi ini dipilih oleh pelatih dari dari 32 tim yang ambil bagian sejak fase grup. Selain itu, dilibatkan juga 55 jurnalis yang tergabung dalam European Sport Media [ESM] sebagai tim panel.

Pengumuman peraih gelar ini akan dilakukan pada 15 Agustus yang akan datang.

Comments

comments

NO COMMENTS