Barcelona Bantai Chapecoense di Joan Gamper Trophy Dengan Skor 5-0

0
29

824350518.0-minBarcelona, Bolakini.net – Skuat asuhan Ernesto Valverde berhasil menang 5-0 atas Chapecoense di Joan Gamper Trophy. Laga persahabatan ini digelar sekaligus sebagai tribut atas tragedi yang menimpa Chapecoense.

Chapecoense mengalami tragedi memilukan ketika pesawat yang mengangkut tim mereka terjatuh di La Union, Kolombia, 28 November tahun lalu. 71 pemain dan staf mereka meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (8/8/2017) dinihari WIB ini, turut hadir tiga penyintas kecelakaan tersebut. Alan Ruschel tampil sebagai kapten tim, sementara Jakson Follman dan Neto diberi kehormatan untuk melakukan kick-off seremonial.

Secara permainan, pertandingannya sendiri berjalan amat timpang. Barcelona yang menurunkan Gerard Deulofeu mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, menciptakan banyak sekali peluang tapi banyak yang gagal di tangan kiper Chapecoense.

Chapecoense Hanya Punya Dua Percobaan Mengarah Ke Gawang

Barcelona total mencatatkan 16 sepakan tepat target, tapi cuma berbuah lima gol. Sementara Chapecoense punya dua percobaan mengarah ke gawang.

Deulofeu sudah membawa Barcelona unggul di menit keenam, usai menuntaskan umpan Ivan Rakitic. Lima menit kemudian Sergio Busquets menggandakan keunggulan lewat tendangan jarak jauh.

Messi tak ketinggalan mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-28, menuntaskan umpan tarik dari Deulofeu. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

10 menit babak kedua berjalan, Barcelona kian menjauh. Sepakan keras nan terarah dari Luis Suarez menjebol gawang Chapecoense.

Di menit ke-74, giliran Denis Suarez mencatatkan namanya di papan skor. Suarez menyelesaikan umpan terobosan Messi dengan dingin.

Barcelona bisa saja mencetak gol keenam, kala diberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran Khevin terhadap Nelson Semede di menit ke-88. Tapi Paco Alcacer gagal mengeksekusi penalti jadi gol, plus terpeleset saat coba mencocor bola pantulan.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-0 untuk Barcelona. Barcelona selanjutnya akan menghadapi Real Madrid di Piala Super Spanyol dalam pertandingan dua leg.

Comments

comments

NO COMMENTS