Para Pemain Terbaik LaLiga Sepanjang Sejarah

0
37

Para Pemain Terbaik LaLiga Sepanjang Sejarah

Madrid, bolakini.net – Saat ini, Lionel Messi dikabarkan telah dinobatkan menjadi pemain terbaik sepanjang waktu dalam ajang Liga Spanyol.

Lionel Messi diunggulkan daripada para legenda Liga Spanyol sebelumnya seperti Ronaldo, Ronaldinho, Luis Figo, Raul Gonzales dan Cristiano Ronaldo juga.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Statistical Investigations of Spanish Football (CIHEFE). Saat ini badan laporan tersebut sedang mencatatkan 300 pemain terbaik sepanjang Liga Spanyol sampai saat ini.

King Messi

Lionel Messi sampai saat ini dikabarkan menduduki puncak catatan tersebut mengalahkan sang ikon sepakbola Spanyol, Raul Gonzales. Raul Gonzales saat ini berada diperingkat kedua.

Dibelakang Raul Gonzales, diikuti oleh Cesar Rodriguez dan Telmo Zarra kemudian Enrique Castro Quini.

Perhitungan tersebut dilakukan berdasarkan menit lamanya bermain setiap musimnya, jumlah gol, kartu merah yang diterima dan sebagainya.

Cristiano Ronaldo yang bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2009 kemarin saat ini menduduki peringkat ke-17.

“Perhitungan ini akan kami lakukan kepada seluruh pemain, penilainan ini akan menggunakan sistem yang sederhana dan merata. Jadi analisa kami pada setiap musimnya akan sama terus.” jelas Jose Antonio sebagai sang peneliti.

LaLiga ini dimulai sejak tahun 1929, dan sampai saat ini sudah tercatat ada 9280 pemain yang sudah masuk kedalam analisa CIHEFE dari dulu. Dalam daftar pemain tersebut juga ada 854 orang kiper.

Mengapa Lionel Messi bisa berada dipaling atas dalam kompetisi ini? CIHEFE memiliki semua catatan analisanya dengan jelas.

Lionel Messi sudah tercatat mencetak 349 gol selama ini, Lionel Messi-lah orang pertama mencetak gol diatas 300 gol dalam ajang LaLiga.

Dari total keseluruhan juga Lionel Messi tetap memimpin dari semuanya, Lionel Messi mempunyai 545 poin sedangkan Raul Gonzales hanya memiliki 528 poin.

10 Besar

Cesar Rodriguez memiliki 524 poin, Telmo Zarra mengumpulkan 493 poin, Enrique Castro 488 poin, Juan Arza 481 poin, Alfredo di Stefano 481 poin, Paco Gento 467 poin, Carlos Alonso Santillana 464 poin dan Guillermo Gorostiza 454 poin.

Sedangkan sang mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berada diperingkat ke-17.

Itulah 10 besar dari catatan penilaian CIHEFE berdasarkan pemain terbaik sepanjang sejarah LaLiga sampai sekarang.

Comments

comments

NO COMMENTS