Perbedaan Antara Zidane Dan Mourinho Menurut Ramos

0
22

Perbedaan Antara Zidane Dan Mourinho Menurut Ramos

Madrid, bolakini.net – Bek Real Madrid, Sergio Ramos, punya penilaian tersendiri soal kemampuan Zinedine Zidane dan Jose Mourinho. Apa katanya?

Ramos akan menghadapi Mourinho yang kini melatih Manchester United dalam ajang Piala Super Eropa, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. Duel Madrid versus MU itu akan berlangsung di Philip II Arena, Skopje, Makedonia. Keduanya sempat bekerja sama di Madrid pada tahun 2010-2013.

Selama melatih Madrid, pria asal Portugal itu mempersembahkan tiga trofi yakni La Liga 2011/2012, Copa del Rey 2010/2011, dan Piala Super Spanyol 2012.

Mourinho kerap terlibat perseteruan dengan media selama melatih di Spanyol. Pun demikian dengan beberapa pemain, termasuk Ramos dan kiper Iker Casillas. Pada musim 2013/2014, Mourinho meninggalkan Madrid.

Sementara itu, Zidane baru menjadi pelatih kepala Madrid di pertengahan musim 2015/2016. Dia menggantikan Carlo Ancelotti.

Selepas Mourinho pergi, Madrid malah sukses besar. Mereka merengkuh tiga gelar Liga Champions, dua gelar Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, dan masing-masing sekali La Liga serta Copa del Rey.

Lima gelar di antaranya didapat di era Zidane. Ramos menilai bahwa pelatih asal Prancis itu lebih bisa memahami ruang ganti Madrid, daripada Mourinho yang dinilai cuma sekadar pelatih yang berpengalaman.

“Menurut saya adalah ketika tim memiliki pelatih baru, itu akan mengubah banyak hal. Bagaimana mengatur ruang ganti, Zidane bagus dalam hal memahami ruang ganti kami. Mourinho punya banyak pengalaman,” Ramos menuturkan seperti dilansir Mirror.

“Mereka berdua pelatih yang hebat dan kami bersyukur kami berada pada momen bersejarah ini bersama Zidane,” bek berusia 31 tahun itu menambahkan.

Sejak musim lalu, Mourinho menjadi pelatih MU. Ramos mengaku juga sempat mendapat tawaran berseragam The Red Devils dua tahun silam.

“Ada kesempatan dulu. Itu terselesaikan dengan cara yang berbeda. Saya senang dengan ketertarikan United. Itu adalah klub yang hebat dan saya harap yang terbaik untuknya,” Ramos memuji.

Comments

comments

NO COMMENTS