Arema Sedang Menilai Performa Marco Markus Kabiay

0
39

marco-kabiay-mulai-gabung-latihan-arema-fc-minMalang, Bolakini.net – Marco Markus Kablay merupakan seorang pesepak bola yang berasal dari Papua. Dia yang bertugas sebagai pemain belakang. Kali ini dia terlihat dalam sesi latihan bersama Arema FC. Latihan itu dilakoni pada hari Kamis 10 Agustus 2017, dan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang.

Pemain ini sebelumnya pernah memperkuat klub dari Timur Leste, Cacusan FC. Dirinya tidak langsung dikontrak dikarenakan tim Pelatih Arema ingin melihat terlebih dahulu performa Kabiay saat ini. Penilaian performa ini dilakukan lantaran selama dua musim terakhir dia kurang terpantau ketika bermain di Timur Leste.

Pelatih Arema FC, Joko Getuk Susilo mengatakan, dulu kami pernah melihatnya di Persisam Raja Ampat. Namun, saat itu kami melihat cuma sekilas saja dan sekarang kami ingin melihatnya secara detail. Kebetulan sekali dia bisa menempati beberapa posisi dilini belakang, ujar Getuk.

Rencananya, Kabiay akan segera menjalani latihan percobaan singkat selama dua hari kedepan. Setelah melakuka trial tim pelatih akan langsung memberikan penilaian kepada manajemen Arema. Saat ini kami sudah pasrahkan semuanya kepada sang pelatih.

Jika sudah setuju kami akan segera memberikannya kontrak. Menjelang pertandingan melawan Persib Bandung 12 Agustus 2017. Ruddy Widodo seorang General Manager Arema mengatakan dirinya sudah melihat latihan perdana Kabiay bersama Arema.

Arema Memiliki Saingan Untuk Dapatkan Kabiay

Diketahui Arema saat ini memang dalam keadaan kekurangan stok pemain belakang. Selain itu salah satu pengamat sepak bola tanah Papua yang tengah menawarkan Kabiay. Usai mengetahui pemain yang baru berusia 26 tahun tersebut pernah masuk ke Timnas U-23 dan beberapa kesempatan melawan Arema ketika membela Persiram.

Getuk akhirnya tahu dan memberikannya lampu hijau untuk segera datang menjalani uji coba latihannya. Nyatanya, Arema bukanlah satu-satunya skuat yang membidik pemain asal Papua tersebut. Gosipnya Persija Jakarta juga menginginkan Kabiay bergabung untuk memperkuat lini pertahanan.

Tapi, pria kelahiran 19 Februari 1991 ini ternyata lebih memprioritaskan Tim Singo Edan. Hal ini membuat skuat Malang beri apresiasi untuknya.

Comments

comments

NO COMMENTS