Liga 1, PSM Makassar Sukses Mencuri Poin

0
29

PSM_Makassar_s_Persela_8-minLamongan, Bolakini.net – Skuat yang berasal dari Provinsi Makassar berhasil mewujudkan target merka untuk mencuri poin pada Liga 1 ini. Keberhasilan mereka tercapat usai melawan Persela Lamongan dengan skor 0-1 untuk PSM Makassar. Pertandinga ke 19 tersebut berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan pada hari Sabtu 21 Agustus 2017.

Sukses ini membuat skuat yang akrab di panggil Juku Eja ini sudah melampaui targetnya. Lima poin yang didapat PSM pada tiga pertandingan awal puratan kedua. Sebelumnya, PSM telah mengalahkan beberapa skuat yang mengikut Liga 1 ini. Catatan PSM saat melawan Mitra Kukar 1-0 yang tampil sebagai tuan rumah, Senin 7 Agustus lalu.

Beberapa Tanggapan Dari Robert Ketika Skuatnya Menang

Sang pelatih PSM mengatakan, timnya menang karena para pemain menjalankan strategi saya dengan baik. Dirinya dengan sengaja mengintruksikan pemain agar lebih tenang saat menguasai bola. Anak didiknya mengikuti intruksi tersebut dengan suruhan memainkan tempo di awall pertandiingan, Ujar Robert Alberts ditemui usai pertandingan berakhir.

Menurut Robert, bermain dengan tempo sedang memang tidak sesuai seperti karakter PSM. Nyatanya, selama ini PSM malah mengandalkan permainan keras dan cepat. Saya tekankan kepada pemain agar bersabar menunggu gol meskipun banyak peluar tercipta, ujar Robert menjelaskan.

Oleh karena itu sang pelatih menepis anggapak sekuatnya dengan harapan besar. Sebelumnya skuatnya tengah dilanda frustasi karena tidak dapat permainannya belum juga membuahkan gol. Wiljan Pluim akhirnya berhasil menghapus frustasi kawan-kawannya dengan merobek gawang Persela Lamongan di menit ke 85.

Sekali lagi, Robert menegaskan kemenangan tersebut merupakan bagian dari strategi. Kami menang hanya mencetak satu gol pada pertandingan tadi, namun itu sudah membuat saya puas. Dirinya lebih senang jika timnya menang tipis tanpa kebobolan dari pada mencetak gol banyak tapi kalah, kata Pelatih kelahiran Amsterdam ini.

Bagi PSM, inilah pertama kalinya gawang mereka tidak kemasukan di laga tandang. Bermain tanpa kebobolan sampai akhir pertandinga sangat berbahaya buat klub yang memainkan laga tandang.

Comments

comments

NO COMMENTS