SEA Games 2017, Thailand Menjadi Lawan Terberat Timnas Indonesia U-22

0
47

DFUg3bQU0AAc4To-minSepang, Bolakini.net – Thailand yang merupakan salah satu ujian pertama yang harus ditaklukan oleh Timnas Indonesia U-22 pada laga perdana di Grup B sepak bola SEA Games 2017 ini. Meskipun diunggulkan, Thailand yang dikomandani oleh Worrawoot Srimaka mereka tidak anggap remeh semua musuhnya.

Bagi Timnas Indonesia U-22, Thailand tidak hanya sekedar musuh yang harus dihadapi di Grup B. Mereka juga menjadi lawan utama yang tangguh untuk tim Garuda Muda dalam upaya untuk meraih mendali emas SEA Games. PSS kali ini menargetkan tim besiutan Luis Milla tersebut meraih emas perdananya setelah SEA Games tahun 1991 silam.

Yang menjadi permasalahan adalah, Thailand jelas akan menjadi rival yang sulit dikalahkan. Faktanya, mereka adalah pengoleksi terbanyak dalam meraih mendali emas SEA Games sebanyak 15 kali. Apabila dibandingkan berbeda dengan Indonesia yang baru meraih dua emas saja.

Worrawoot Srimaka mengatakan, kami datang kesini untuk mempertahankan mendali emas yang telah kami menangi dua tahun lalu di Singapura. Selanjutnya saya siap mempersiapkan para pemain terbaik kami untuk tampil dalam kondisi baik, karena kami tahu kompetisi akan semakin ketat pada tahun ini, ujar Srimaka melanjutkan.

Thailand pun kali ini kerap menjadi mimpi buruk bagi Timnas Garuda. Setelah SEA Games 1991 lalu, Tim Merah Putih memiliki tiga kesempatan untuk mengakhiri musim paceklik. Sangat disayangkan, dua kesempatan sebelumnya telah digagalkan Thailand ketika laga yang berlangsung tahun 1997 dan 2013.

Walau unggul dalam cacatan sejarah dan kualitas, tapi tidak sedikit pun tim Negeri Gajah Putih tersebut meremehkan Febri dan kawan-kawan. Bahkan mereka semua tidak ragu menyebut Indonesia sebagai tim dan rival terkuat selain Vietnam.

Srimaka menegaskan, meskipun dirinya tengah membawa sebagian pemain baru yang bisa dibilang wajah baru, namun saya yakin sepenuhnya kepada mereka dan pasti merekapun akan memberikan yang terbaik. Seluruh tim akan menjadi ancaman bagi kami, terutama Vietnam dan Indonesia yang merupakan persaing yang terkuat, kata Srimaka.

Jadwal Pertandingan yang Akan Indonesia Hadapi

Selain itu, Tim Garuda Muda sudah pergi ke Malaysia sejak Sabtu 12 Agustus 2017. Ada 20 serta satu tambahan pemain dibawa oleh Luis Milla ke Kuala Lumpur. Musuh yang akan menjadi lawan Indonesia nanti adalah Vietnam, Kamboja, Filipina, serta Timor Leste.

Comments

comments

NO COMMENTS