Prediksi Pertandingan Indonesia vs Thailand 15 Agustus

0
76

69776_89003_Indonesia vs Thailand-minSelangor, BolaKini.net – Pasukan Garuda U-22 akan menjalani laga pertama di Grup B Sea Games 2017 pada hari Selasa (15/8) sore WIB.

Di laga perdananya ini, Indonesia harus berhadapan dengan tim kuat Thailand.

Thailand sendiri bukan lawan yang asing bagi Indonesia. Pada bulan Juli yang lalu, pasukan Luis Milla sudah berjumpa dengan Thailand pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23. Saat itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Namun, laga ini sudah tidak bisa lagi dijadikan sebuah patokan. Pasalnya, laga itu digelar Stadion Nasional, Bangkok, dalam kondisi yang tidak ideal. Baik Thailand maupun Indonesia tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Pada laga yang akan digelar Stadion Shah Alam, agaknya akan cukup beresiko bagi Indonesia jika memilih untuk langsung tampil menyerang.

Pasalnya, sejauh ini transisi permainan Indonesia dari menyerang ke bertahan masih belum tertata dengan rapi.

Lebih banyak bertahan dan menunggu serangan balik akan jadi opsi yang lebih sesuai untuk Indonesia.

Ada Hansamu Yama yang punya pengalaman dan kemampuan bagus untuk menggalang pertahanan. Kemungkinan Hansamu akan diduetkan dengan Andy Setyo di jantung pertahanan.

Kecepatan yang dimiliki oleh Septian David, Saddil Ramdani dan Febri Hariadi bisa jadi andalan untuk menyusun serangan balik. Sementara, Marinus Wanewar yang punya keunggulan pada postur fisiknya bisa diandalkan untuk melakukan duel dan mencetak gol.

Dari kubu lawan, Indonesia wajib waspada pada winger kiri Sasalak Haiprakhon. Tugas berat akan diemban oleh Gavin Kawan atau Putu Gede yang akan diturunkan di sisi kanan pertahanan Indonesia. Selain itu, Thailand juga punya Chaiyawat Buran sebagai pengatur serangan.

Tidak ketinggalan, Thailand punya seorang Chenrop Samphaodi. Ia adalah penyerang yang selama ini diandalkan oleh pelatih Worrawoot Srimakha.

Di bawah komando mantan penyerang Thailand tersebut, Chenrop disebut sebagai pemain kunci tim berjuluk Gajah Perang ini.

Meski terkesan sulit, peluang Indonesia untuk bisa meraih poin pada laga ini tetap terbuka. Asalkan, dengan catatan pelatih Luis Milla tidak lagi melakukan eksperimen dengan mencadangkan pemain yang selama ini jadi pilar utama.

Comments

comments

NO COMMENTS