Prediksi Vietnam vs Indonesia : Raih Poin Penuh

0
50

63048_82112_Indonesia vs Vietnam_2_Wahyudin-Jawa Pos-minSelangor, BolaKini.net – Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga yang sangat menentukan di Sea Games 2017.

Timnas U-22 akan berjumpa dengan Vietnam di laga ke empat dan laga ini bisa jadi penentu langkah Garuda Muda untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Vietnam sejauh ini belum tersentuh kekalahan dari tiga laga di Grup B. Selain itu, The Golden Stars juga menjadi tim dengan depan paling produktif dengan sukses mencetak 12 gol dan kebobolan satu gol saja. Timnas U-22 dan Thailand, baru mencetak lima gol.

Tapi, catatan superior Vietnam tersebut didapat ketika mereka berjumpa dengan tim-tim yang secara materi memang punya kualitas yang lebih lemah yaitu Timor Leste, Kamboja dan Filipina.

Pasukan Nguyen Huu Thang baru akan menjalani lawat berat saat jumpa Timnas U-22 pada hari Selasa (22/8) dan Thailand dua hari berselang.

Pemain kunci di kubu Vietnam adalah Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Van Toan. Nama yang disebut pertama pernah punya pengalaman bermain di Jepang bersama dengan Mito Hollyhock, klub J-League 2.

Kedua pemain ini punya pemahaman yang baik keran bermain satu klub di Hoan Anh Gia Lai.

Mengawal kedua pemain tersebut akan jadi tugas berat bagi duet Hansamu Yama dan Ricky Fajrin. Kedua pemain, tampil cukup solid dalam tiga laga yang sudah dimainkan.

Satu hal yang mungkin mengkhawatirkan adalah posisi kiper. Baik Kartika Ajie maupun Satria Tama kerap melakukan kesalahan koordinasi dengan para pemain belakang.

Masalah besar bagi Timnas U-22 ada di lini tengah. Evan Dimas yang jadi distributor bola dari lini belakang ke depan harus absen.

Dari daftar pemain yang ada, pelatih Luis Milla tidak punya pemain yang kualitas umpannya mendekati kemampuan Evan. Opsi yang paling mendekati yakni M Hargianto.

Hargi biasanya berduet dengan Evan dan dibebani tugas untuk merusak permainan lawan. Tapi, Hargi juga bisa bertugas sebagai distributor bola. Sementara, tugas untuk merusak permainan lawan bisa diserahkan pada Hanif Sjahbandi atau Asnawi Mangkualam Bahar.

Di lini depan, Marinus Wanewar dan Ezra Wallian punya kualitas yang sama baiknya. Kedua pemain bisa diandalkan untuk memberi teror pada pertahanan lawan.

Tapi, dengan pertimbangan bahwa Marinus baru saja mencetak gol, ia harus diprioritaskan untuk tampil sebagai pemain inti.

Comments

comments

NO COMMENTS