Vietnam Gagal Masuk ke Semifinal SEA Games 2017

0
44

pelatih vietnam-minKuala Lumpur, Bolakini.net – Faktanya kombinasi Thailand dan Timnas Indonesia U22 membuat Vietnam gagal meju ke semifinal SEA Games 2017 ini. Kekalahan dari Thailand dan disampin itu kemenangan Timnas Indonesia U22 atas Kamboja menjadi penyebabnya.

Sebenarnya, Vietnam sudah dalm kondisi sangat terjepit. Setelah mereka gagal memenangkan pertandingan melawan tim Garuda Muda Indonesia U22 pada laga keempat Grup B. Vietnam harus mengakhiri laga itu dengan skor 0-0 meski unggu dalam jumlah pemain karena Hanif Sjahbandi saat itu mendapatkan kartu kuning kedua yang membuat dirinya dikeluarkan dari dalam lapangan.

Hasil tersebut membuat Vietnam wajib memenangkan pertandingan ketika melawan Thailand. Jika ingin lolos ke semifinal. Na’as, mereka dipaksa mengakui keperkasaan Thailand di laga itu, Thailand unggul 3-0 berkat gol Phitiwat Sukjitthammakul, Picha U-tra, serta gol penutup Chenrop Samphaodi. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Selayang, Malaysia pada Kamis 24 Agustus 2017.

Pelatih Vietnam U22 Mengundurkan Diri

Andai saja saat melawan Indonesia lalu kami bisa membuahkan sebuah gol, kami akan berada di semifinal. Nguyen Huu Thang mengatakan, saya sangat menyesal tekanan pertama yang dimiluku pemain kami adalah dari sisi motivasi setelah melawan Indonesia. Tekanan dari para penggemar itu sangat wajar dilakukan, sayang pada pertandingan tadi tidak seperti yang kami harapkan, ujar Nguyen.

Latihan terapi psikologi kami tidak cukup bagi para pemain agar merasa nyaman setelah skor imbang bersama Indonesia. Saya mewakili seluruh tim meminta maaf sebesar besarnya kepada para suporter dan saya akan segera mengundurkan diri, Nguyen menambahkan.

Terdepaknya Vietnam sendiri memang menjadi salah satu kejutan besar. Sangat disayangkan, mereka merupakan tim yang nyaris sempurna jika melihat hasil rapor tim di tiga laga awal. Catatan tersebut yaitu ketika melawan Timor Leste, kamboja, dan Filipina. Keterangan tersebut berhasil mencatat 12 gol dan hanya kebobolan satu gol saja.

Huu Thang sang pelatih U22 dari Vietnam yang bertanggung jawab atas semua hal dan dirinya berharap media berhenti mengkritik para anak didiknya. Ini adalah bukan keputusan tergesa-gesa. Mudah-mudahan pelatih lain bisa membantu sepak bola Vietnam dengan baik dan menjadi lebih baik kedepannya, Huu Thank mengakhiri.

Comments

comments

NO COMMENTS