Arsene Wenger Meminta UEFA Harus Melupakan Soal Aturam FFP

0
65

2015-10-05T111220Z_87045140_MT1ACI14051252_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-ARS-MUN-minLondon, Bolakini.net – Bos Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa UEFA harus mulai melupakan soal aturan Financial Fair Play.

Manajer Prancis itu percaya bahwa aturan semacam itu sulit untuk dipaksakan bisa berlaku, usai musim panas ini klub seperti PSG melakukan belanja pemain dengan nilai yang dianggap banyak orang tidak masuk akal.

Tim Ligue 1 tersebut memecahkan rekor pemain termahal dengan membeli Neymar senilai 222 juta euro dari Barcelona. Dan pekan lalu mereka resmi meminjam Kylian Mbappe dari AS Monaco dengan kewajiban membeli sang bintang dengan nilai lebih dari 100 juta euro di akhir musim depan.

Arsene Wenger Punya Kesimpulan yang Berbeda

Wenger kemudian mengatakan di Telefoot: “Ada suatu kondisi di mana aturan menjadi sulit dilaksanakan. Saya katakan sebelumnya bahwa saya amat mendukung adanya Financial Fair Play. Namun kini saya punya kesimpulan yang berbeda.”

“Menurut saya aturan ini harusnya dihapus karena tidak ada yang lebih buruk dari aturan yang tidak bisa dipaksakan. Dan kemudian ada investor yang ingin datang, mereka harus membuka pintu. Sekarang anda harus membuat agar manajemen bisa tetap mengontrol semua klub.”

“Namun FFP akan terus mengalami kesulitan untuk bisa terus bertahan.”

Arsenal sendiri sudah memecahkan rekor transfer mereka musim panas ini dengan mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon. Namun selain striker Prancis, mereka hanya merekrut Sead Kolasinac secara gratis dari Schalke.

Comments

comments

NO COMMENTS