Prediksi Filipina vs Indonesia : Saatnya Terbang Lebih Tinggi, Garuda!

0
82

596979590c15c_ori-minYangon, BolaKini.net – Ujian pertama berhasil dilewati Timnas Indonesia U19 saat sukses mengalahkan tuan rumah, Myanmar dengan skor 2-1 (5/9/2017).

Timnas indonesia U19 akan bertemu Filipina pada laga kedua di penyisihan Grup B pada hari kamis ini.

Laga ini akan dimainkan di Stadion Thuwuna, Yangon, seharusnya ini bisa dimanfaatkan untuk memperlancar Timnas ke semifinal.

Dengan catatan, Anak asuh Indra Sjafri ini tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti yang dilakukan di babak pertama saat melawan Myanmar. Selain itu, mereka setidaknya bermain sama seperti yang ditontonkan di babak kedua hingga mampu mencetak dua gol ke gawang tuan rumah.

Walaupun hanya punya waktu sehari untuk beristirahat, kondisi ini tidak dipersoalkan karena sang lawan juga mengalami kondisi yang sama.

Maka besar kemungkinan, Indra Sjafri akan melakukan rotasi pemain di laga kedua ini.

Kesempatan emas untuk memantapkan posisi di klasemen, harus bisa memanfaatkan karena Filipina bisa jadi sasaran empuk. Pasalnya, Filipina baru saja mengalami kekalahan 2-3 dari Brunei di laga pertama.

Dengan alasan itu pula, Filipina bisa bangkit di laga kedua melawan Indonesia. Itulah mengapa, Timnas Indonesia U-19 tidak boleh meremehkan Filipina dan harus tetap berkonsentrasi sejak peluit tanda permainan dimulai hingga laga usai.

Waspadai Sayap Filipina Yang Menjadi Sorotan

Pelatih Indra Sjafri juga menekankan pada Saddil Ramdani cs. untuk mewaspadai kuartet sayap Filipina yang memiliki kecepatan. “Sistem permainan menyerang mereka harus kami waspadai,” kata Indra Sjafri.

Transisi dari bertahan ke menyerang yang kurang sempurna saat melawan Myanmar, bisa jadi celah buat Filipina menekan Indonesia. Hal ini harus mendapat perhatian tim pelatih Timnas Indonesia U-19.

Secara khusus, bintang di laga perdana, Egy Maulana Vikri, diprediksi juga bakal mendapat perhatian lebih dari Filipina, seperti halnya Myanmar.

Seperti disampaikan Indra Sjafri, tim asuhannya tidak mengenal “pemain bintang” dan bergantung pada satu pemain karena sepak bola merupakan permainan tim dan kolektif.

Namun, pengawalan dari lawan dan juga kehati-hatian karena sudah mengantongi satu kartu kuning, diharapkan tidak membuat penurunan di laga nanti.

Comments

comments

NO COMMENTS