Mesir Melaju ke Putaran Final Piala Dunia 2018

0
31

Mesir Melaju ke Putaran Final Piala Dunia 2018-min

Alexandria, bolakini.net –¬†Kemenangan atas Kongo pada Senin, 09 Oktober 2017 dinihari tadi membuat Mesir melaju ke Rusia untuk beraksi dalam Piala Dunia 2018. Pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika itu Mesir unggul dari lawannya Kongo dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut juga tercipta berkat pemain bintangnya yaitu Mohamed Salah yang menciptakan dua gol untuk tim.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Borg el-Arab itu berjalan dengan sangat imbang dilakukan oleh kedua tim. Pada babak pertama dalam pertandingan tersebut kedua tim masih mengalami kebuntuan untuk mencetakan gol sehingga skor harus berakhir 0-0.

Namun akhir Mesir bisa memecahkan kebuntuan tersebut dengan berhasil membuka gol melalui kaki pemain Liverpool yaitu Salah. Memasuki menit ke-63 Salah berhasil mencetakan skor untuk negaranya dengan memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang lawan.

Kemenangan sudah didepan mata untuk Mesir, namun sayangnya pemain Kongo tidak mau menyerah sampai akhir pertandingan. Alhasil Kongo berhasil mematahkan keunggulan Mesir pada saat menit-menit akhir dari waktu pertandingan normal. Melalui gol dari Arnold Bouka yang melakukan tendangan voli dan bola tidak dapat terhalau membuat skor menjadi 1-1.

Mesir melaju berkat gol Salah dimasa injury time

Keberuntungan memang sedang berpihak kepada Mesir. Pada masa injury time, Mesir mendapat hadiah tendangan penalti setelah Trezeget dilanggar oleh Beranger didaerah kotak penalti.

Dalam kesempatan untuk menambahkan skor tersebut dan keluar menjadi pemenang, Salah dipilih menjadi eksekutor tendang penalti itu. Pemain yang sebelumnya bermain untuk AS Roma itu tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ia dapatkan. Ia sukses mencetakan skor kembali untuk negaranya dan memastikan lolos menuju putaran final Piala Dunia 2018.

Dengan kemenangan yang mereka raih itu memastikan mereka lolos dengan mengumpulkan total 12 poin dari lima pertandingan yang mereka jalani. Mereka lolos dengan menyisakan satu pertandingan lagi akan tetapi poin mereka sudah tidak dapat terkejar oleh tim lainnya.

Lolosnya Mesir untuk beraksi di Rusia ini menjadi pemecah rekor kebuntuan mereka selama 28 tahun yang telah absen dari ajang sepakbola paling bergengsi itu. Terkahir kali Mesir berjuang di putaran final Piala Dunia yaitu saat tahun 1990 di Italia. Mesir menjadi negara kedua yang sukses lolos menuju Rusia setelah sebelumnya Nigeria yang sudah lebih dahulu lolos.

Comments

comments

NO COMMENTS