Meski Menang, Belanda Tetap Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

0
35

hl-robben2_d362021-minAmsterdam, BolaKini.net – Pertandingan matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa mempertemukan Belanda melawan Swedia.

Pertandingan ini dilangsungkan di Amsterdam ArenA pada hari Rabu 911/10).

Belanda butuh kemenangan besar dengan selisih tujuh gol untuk bisa lolos ke playoff Piala Dunia. Meski sudah berusaha keras, Belanda cuma bisa menang 2-0 lewat gol Arjen Robben.

Sejak awal, Belanda sudah meneror gawang Robin Olsen untuk bisa mencapai target tujuh gol mereka.

Belanda berkali-kali mengancam dengan serangan-serangan dari berbagai sisi lapangan.

Namun gol pertama Belanda justru datang dari tendangan penalti. Viktor Lindelof melakukan handball aneh di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Robben yang menjadi eksekutor bisa mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Menjelang babak pertama usai, Robben mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Mendapatkan umpan di luar kotak penalti,

Robben melepas tembakan melengkung indah yang mengoyak gawang Olsen lagi. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0.

Belanda terus berusaha menekan pada babak kedua, tapi kali ini Swedia bisa bermain lebih tenang dan disiplin. Mereka pun bisa bertahan dengan lebih sistematis sehingga Belanda tak mampu lagi mendobrak hingga ke kotak penalti.

Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Belanda tetap bertahan. Dengan hasil ini, Swedia bisa lolos ke playoff Piala Dunia 2018 sebagai salah satu runner-up Grup A.

Susunan pemain Belanda: Jasper Cillessen, Karim Rekik, Virgil van Dijk, Nathan Aké, Kenny Tete (Daryl Janmaat), Daley Blind, Tonny Vilhena, Georginio Wijnaldum (Davy Klaassen), Vincent Janssen (Bas Dost), Ryan Babel, Arjen Robben.

Susunan pemain Swedia: Robin Olsen, Andreas Granqvist, Victor Lindelöf, Ludwig Augustinsson, Mikael Lustig, Jakob Johansson, Sebastian Larsson (Martin Olsson), Emil Forsberg, Viktor Claesson (Gustav Svensson), Ola Toivonen (Isaac Kiese Thelin), Marcus Berg.

Comments

comments

NO COMMENTS