Persib Bandung Akan Bertarung Melawan PSM Makassar

0
37

raphael-maitimo-Bandung, Bolakini.net – Persib Bandung kali ini akan segera menghadapi tuan rumah PSM Makassar di laga lanjutan kompetisi Liga 1 Minggu 15 Oktober 2017. Pertandingan tersebut akan digelar di lapangan Andi Mattalatta. Sangat disayangkan, Persib tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain gelandang andalannya, Raphael Maitimo. Maung Bandung tidak bisa menurunkan Raphael Maitimo dikarenakan dia terkena hukuman akumulasi kartu, seperti yang tertulis disitus resmi Persib.

Menurut Maitimo, ini merupakan kali keduanya dirinya absen untuk membela Persib dikarenakan akumulasi kartu kuning. Hukuman sebelumnya yang terjadi pertama kali adalah ketika Persib bertarung menghadapi Perseru Serui dikesempatan putaran pertama lalu. Sedangkan untuk lima kartu kuning pada putaran kedua ini didapat Maitimo ketika Persib melakoni laga melawan Gresik United, Bali United, Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan yang terakhir Barito Putera.

Maitimo sendiri saat itu sedang berstatus sebagai pemain topskor sementara di Persib dengan catatan delapan gol. Tanpa kehadiran Maitimo nanti, tim Maung Bandung masih mempunyai banyak pilihan yang bisa mensisi dan menggantikan posisinya. Anggota yang diperkirakan akan dipercaya menggantikan Maitimo adalah Gian Zola, Dedy Kusnandar atau Michael Essien.

Terlepas dari permasalahan Maitimo, Persib sudah bisa memainkan dua pemain andalan mereka. Kedua pemain andalan itu ialah Febri Haryadi dan Achmad Jufriyanto. Yang sebelumnya kedua pemain tersebut absen, disebabkan dari laga kontra melawan Barito kemudian diberi hukuman kartu oleh wasit. Persib bandung yang saat ini berada di peringkat ke 11 klasemen sementara Liga 1. Michael Essien dan kawan-kawan berhasil memberikan perolehan 37 poin dari 27 pertandingan sebelumnya.

Umuh Muchtar Berharap Persib Dapatkan Pelatih Lokal

Sang manajer Persub Bandung, Umuh Muchtar masih belum mau berbicara banyak tentang siapakah kandidat yang akan menjadi pelatih baru Persib Bandung untuk masa depan nanti. Akan tetapi dirinya berharap penuh agar kedepannya Persib bisa dilatih oleh pelatih lokal.

Persib Bandung sampai saatini masih dipegang kendali oleh Emral Abus. Pelatih itu berlisensi A AFC ini datang ke Persib, September lalu. Emral bergabung ke Maung Bandung untuk mengisi kekosongan Djadjang Nurdjaman. Dengan adanya Liga 1 2017 yang hanya tinggal satu bulan lagi, berita soal sosok pelatih baru Persib mulai berkembang.

Comments

comments

NO COMMENTS