Barcelona Berencana Mengganti Nama Camp Nou

0
14

1200px-2014._Camp_Nou._Més_que_un_club._Barcelona_B40-minBarcelona, BolaKin.net – Barcelona berencana menjual hak penamaan Stadion Camp Nou pada 2018.

Hal tersebut dimaksudkan agar klub mendapat pemasukan lebih banyak pada masa mendatang.

Penjualan hak penamaan stadion menjadi tren baru di dunia sepak bola. Beberapa klub asal Inggris, Jerman dan Italia telah melakukan hal tersebut untuk menambah pundi-pundi pendapatan mereka.

Barcelona menjadi klub teranyar yang ingin melakukan hal serupa. Hal tersebut berkaitan dengan rencana renovasi Camp Nou yang diperkirakan akan rampung pada akhir musim 2021/22.

Stadion Camp Nou akan memiliki atap baru yang lebih futuristis. Selain itu, Camp Nou akan memiliki papan skor dengan definisi tinggi dan fasilitas VIP.

Hal tersebut membuat manajemen Barcelona berusaha mengomersialkan Camp Nou. Barcelona telah menunjuk konsultan bisnis yang khusus menangani olahraga, yaitu Van Wagner untuk mencari sponsor yang ingin membuat nama perusahannya digunakan sebagai nama stadion Blaugrana.

Barcelona berharap dapat mengamankan sponsor dengan nilai mencapai 200 juta euro pada paruh pertama 2018.

Jika Barcelona mendapatkan sponsor untuk nama stadion, Barcelona akan mengakhiri keterikatan dengan nama Camp Nou yang telah digunakan sejak 60 tahun silam.

Comments

comments

NO COMMENTS