Pertemuan Ketiga PSIS Melawan Persebaya

0
34

subangkit-psis-semarang_1wziwywnuo5kj1f2tna9ynd2h4-minSemarang, Bolakini.net – Pertarungan duel tim bersejarah antara PSIS Semarang dengan Persebaya ini. Pertandingan ini akan disajikan pada babak 8 besar Liga 2 2017. Kedua tim tersebut sudah dipastikan akan tergabung dalam satu grup. Persaingan mereka di grup akan dimulai pada 20 hingga 26 Oktober 2017 mendatang.

Sebelumnya Persebaya tengah menelan kekalahan 0-1 dari Kalteng Putra di laga pertandingan pamungkas 16 besar dan membuat kedua tim itu akhirnya bertemu. PSIS yang saat ini sudah berstatus juara Grup B. Sedangkan untuk tim asuhan Bajul Ijo mereka berstatus sebagai runner-up di Grup C. Diantara keduanya masih ada juga terdapat PSPS Riau yang berstatus sama runner-up namun untuk Grup A. Disusul juga dengan hasil pertandingan antara Martapura FC melawan PSMP Mojokerto yang sedang memperebutkan juara di Grup D.

Pertemuan dengan Persebaya pada kompetisi resmi ini akan menjadikan hal yang cukup penting dan spesial bagi sang pelatih PSIS, Subangkit. Dirinya yang merupakan mantan pemain yang bertugas sebagai bek dan sekalogus salah satu pemain legenda tim yang memiliki suporter Bonekmania.

Subangkit Ingat Masa Lalunya

Sebelumnya dia masuk digenerasi emas tim Kota Pahlawan. Subangkit dan kawan-kawan duhulunya sukses meraih juara Perserikatan edisi 1988 bersama anggota-anggota seangkatan Nuryono Haryadi, Yongki Kastayo, Budi Johanis, Mustaqim, serta Putu Yasa.

Subangkit mengatakan, saya sudah memprediksi pertemuan melawan Persebaya ini akan terjadi pada babak ini. Keseluruhan tim sudah memiliki gaya dan pola permainannya masing-masing. Saya pun sudah mencermati cara bermain lawan termasuk PSPS, ungkap Subangkit.

Sebenarnya, kedua tim ini sudah dua kali bertemu di tahun ini. Akan tetapi dalam ajang uji coba saat ini persiapan kompetisi. PSIS Semarang meraih kemenangan 1-0 atas Persebaya dipertemuan yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, teparnya 12 Maret 2017. Sedangkan dalam pertemuan kedua, giliran Persebaya memenangkan pertandingan 1-0 atas Persebaya di Stadion Jatidri Semarang 12 Maret 2017.

Dalam babak ini, Kerja keras, disiplin dan konsistensi permainan akan jadi kunci untuk meraih sebuah kemenangan. Semua lawan memang berat, mereka semua masing masing punya kualitas yang berbeda, ucapan pelatih mengakhiri.

Comments

comments

NO COMMENTS